oleh

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe Bersama Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Rusdianto Hadiri Launching Operasional Laboratorium Biomedis RS Bhayangkara Makassar

Makassar, Beritakota Online- Rumah sakit Bhayangkara TK II Makassar terus berbenah, seperti Laboratorium Biomedis siap dioperasikan setelah dilaunching Operasionalnya, Jumat, (24/07/20)

Launching Operasional Laboratorium Biomedis RS Bhayangkara TK II Makassar , dihadiri langsung  Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe SH, MH dan Kapusdokkes Polri Brigjen pol Rusdianto,  Pangdam XIV Hasanuddin ,  Asisten 1 Gubernur Sulsel., Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra, Karumkit RS Bhayangkara Polda Sulsel, Kombes Pol dr Farid Amansyah serta para Pejabat utama Polda Sulsel.

Brigjen Pol. Rusdianto dalam sabutannya mengatakan, Propinsi Sulawesi Selatan salah satu daerah yang diberikan alat PCR lewat perintah Kapolri sebagai bentuk empati  dan Kepedulian dalam  upaya menekan penyebaran virus Covid 19 di Sulsel.

“Diharapkan ini membantu pemerintah dalam menangani covid 19 dengan  diberikannya  alat PCR ke 5 lokasi di Indonesia,  salah satunya RS Bhayangkara Makasar ,”ujar Brigjen Pol Rusdiant, seperti dilansir KBRN.

Kesempatan yang sama, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe SH. MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh  Komponen RS. Bhayangkara Makassar  atas dedikasinya dalam pelayanan kesehatan kepada Polri, PNS Polri, dan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan launching Lab Biomedis RS Bhayangkara TK II Biddokkes Polda Sulsel .

“harapan kita Lab Biomedis ini  mampu mengurangi keterlambatan proses mendapatkan hasil secara cepat tepat dan akuntabilitas  dalam memberikan pelayanannya,”kata  Irjen Mas Guntur Laupe.

Laboratorium Biomedis terdiri dari beberapa ruangan di dalamnya, seperti ruang reagen (pembuatan master mixture PCR yang akan di campurkan dengan hasil ekstraksi RNA sampel )

Selain itu, juga terdapat ruang ekstraksi (ekstraksi RNA dari sampel yang sudah di ambil melalui swab yang terdapat dalam Utm),  terdapat pula ruang PCR (memasukkan campuran master mixture reagen PCR dengan hasil ekstraksi RNA ke dalam mesin PCR untuk di lakukan amplifikasi dan analisa pada mesin PCR lalu hasil kemudian di ekstrak dengan file format .csv/excel), dan dilengkapi ruang autoclave (semua alat yang di gunakan wajib di sterilisasi di ruangan ini).(Humas Polda Sulsel)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Robin/Syamsul Bakhri/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed