oleh

Camat Bontoa Buka Kegiatan Musdes RKPDesa Tunikamaseang Tahun 2021

Maros, Beritakota Online-Dalam rangka mempersiapkan Program Penyusunan RKPDesa (Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa) yang akan dilaksanakan pada tahun 2021, di Aula Desa, Desa Tunikamaseang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk menyusun perencanaan pembangunan pada Tahun 2021 di Desa Tunikamaseang. Rapat Musyawarah Desa Penyusunan RKPDesa (Rencana Kerja Pemerintahan Desa) ini, di hadiri oleh Camat Bontoa, Andi Armansyah, Kepala Desa Tunikamaseang, Amirullah, Ketua BPD Desa Tunikamaseang, Wajedi, Pendamping Kecamatan, Amiruddin Talli, Babinsa, jidong, Babhinkamtibmas, Muh. Risal, Kepala Dusun, Imam Desa serta Tokoh Masyarakat.

Musyawarah Desa yang di buka oleh Kepala Desa Tunikamaseang, membahas terkait persiapan anggaran tahun 2021.

Dalam Sambutannya Amirullah mengatakan, kegiatan Musdes untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKPDesa) Tahun 2021 dan menyampaikan kepada warga agar kiranya menyampaikan usulan sebanyak mungkin dalam rapat Musyawarah Desa (Musdes) ini, agar nantinya dari beberapa usulan warga akan dilakukan skala prioritas.

Amirullah, mengajak semua peserta untuk mengikuti Musdes dengan sebaik-baiknya dengan tujuan pembangunan Desa Tunikamaseang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, tepat sasaran dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Usulan jangan didasarkan atas keinginan tapi harus berdasarkan kebutuhan.

Sementara Camat Bontoa, Andi Armansyah menjelaskan, tentang undang-undang Desa dan Tata Cara Penyusunan RKP Desa Tahun 2021, menghimbau agar Desa Tunikamaseang bisa menjadi Desa yang mandiri nantinya. Usulan dari peserta Musdes merupakan dasar untuk dijadikan acuan Penyusunan RKP Desa Tunikamaseang Tahun 2021.

Hal ini sangat penting karena kebutuhan masing-masing Dusun yang ada di Desa Tunikamaseang tidak sama, nantinya usulan peserta Musdes akan di verifikasi oleh tim verifikasi yang memikiki kompeten dan keahlian sesuai jenis kegiatannya.

Menurutnya keberhasilan suatu program diawali dengan perencanaan yang baik. Pembangunan fisik atau non fisik dimulai dengan perencanaan yang matang sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Andi Armansyah mengajak, peserta rapat, agar sama-sama membangun Desa Tunikamaseang, Kecamatan Bontoa, jelasnya.

Laporan : Mansur
Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed