oleh

Jelang Operasi Patuh 2020, Kasatlantas Polres Maros AKP. Amalia Normadiah S. Ik, Gencar Sosialisasi Kepada Masyarakat Untuk Mematuhi Peraturan Lalulintas dan Tetap Menjalankan Protokoler Kesehatan

Maros, Beritakota Online- Menjelang Pelaksanaan Operasi Patuh 2020 yang akan digelar pada Tanggal 23 Juli 2020 sampai 05 Hi Juli 2020. Kepala Satuan Lalulintas Polres Maros AKP. Amalia Normadiah S. Ik, sudah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan dalam wilayah hukum Polres Maros.

AKP Amalia Normadiah S. Ik, dalam relisnya Rabu (16/07/2020). Mengatakanbahwa Operasi Patuh mendatang akan lebih fokus kepada kelengkapan pengendara dan terutama lagi pada pengggunaan masker.

“Insya Allah, sesuai perintah Kapolres Maros. AKBP. Musa Tampubulon S. Ik, Operasi Patuh Dalam bentuk Kamseltibcarlantas KMA dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Jalan,” ujarnya.

Tujuan dan sasaran operasi Patuh-2020, lanjut AKP Amalia Normadiah S. Ik, pertama, terciptanya situasi lalulintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

“Kedua meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Tiga berkurangnya tempat penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Amalia, adapun sasarannya yakni segala bentuk potensi gangguan (PG) ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kecamatan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta lokasi yang menjadi tempat penyebaran virus Covid-19.

“Target pelaksanaan operasi Patuh-2020 yakni menurunnya lokasi kemacetan, kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing (tematik) dengan memperdomani protokol kesehatan (new normal) untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 secara preemtif, preventif dan persuasif juga humanis,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalulintas dan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Laporan : Andi Eka/Syamsul Bakhri
Editor : Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Robin/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed