oleh

Warga Dusun Kacici di Maros Butuh Perbaikan Jalan, Inilah Kondisinya !!

Maros, Beritakotaonline-
Masyarakat desa toddolimae kecamatan Tompobulu kabupaten Maros sangat membutuhkan perhartian pemerintah daerah,karena menurutnya jalan yang menghubungkan antara jalan dusun salomatti dengan jalan kampung bontopanno dan jalan menuju ke kampung kacici sangat memperihatinkan.

Menurut salah seorang warga kampung kacici yang tidak mau di ketahui identitasnya , dia mengatakan jalanan ini jika musim penghujan banyak pengendara motor mengalami kecelakaan karen jalan licin dan bebatuan seperti yang kita liat sekarang ini keluh warga.

Warga mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah kabupaten maros agar jalan cepat di perbaiki,seperti dengan desa lain katanya.

Warga menambahkan jika jalanan yang panjangnya sekitar tiga kilometer baik , maka transportasi juga lancar dan hasil bumi di kampung kami juga bisa dipasarkan dengan cepat,sekarang ini walaupun hasil bumi kita ada namun sulit untuk di pasarkan karena akses jalanan sangat rusak keluh warga.

Kades toddolimae Muh Amir Cinri ketika di temui pada hari Rabu ( 1/7 2020.) Dia mengatakan jalanan yang menghungkan antara dusun salomatti dengan dusun kacici dengan panjang kurang lebih tiga kilometer memang sangat rusak ,kondisinya masih bebatuan dan tanah.jika datang hujan jalanan licin.namun sudah beberapa kali di sampaikan pada instansi terkait tapi sampai saat ini belum.juga di perbaiki katanya.

Jalanan yang dari desa toddo pulia ke desa toddolimae sudah di betonisasi, namun dari kantor desa toddolimae dusun salomatti menuju ke dusun kacici masih jalanan tanah asli kata kades.

Selanjutnya untuk pembangunan jalan tani yang panjangnya tiga ratus lima puluh meter sudah selesai dikerjakan dengan dana desa tahun 2020. Juga untuk pemberian bantuan BLT DD sudah selesai sampai tahap ketiga dengan jumlah penerima 112 kk.

Untuk sarana lain seperti sambungan listrik ke desa toddo limae sudah dinikmati oleh warga hanya untuk akses internet masih terkendala,karena belum ada pemasangan kabel telpon dan indi home masukdi wilayah desa toddolimae keluh kades.
Muh. AMIR mengharapkan agar kedepan perhatian pemerintah dearah dan pengusaha dapat memperhatikan jalanan yang rusak dan dapat memasang untuk akses jaringan internet di kampung.kami katanya.

Dari pantauan wartawan media ini setelah melihat kondisi jalan sangat rusak,kendaraan roda dua harus hati hati,jangan sampai jatuh .jalan bebatuan dan tanahnyapun masih asli.termasuk di jalan menuju ke rumah kepala desa toddolimae rusak parah.

Untuk mendapatkan.informasi lehih banyak wartawan media ini lansung menuju ke kantor camat Tompobulu .namun setelah sampai di kantor camat tompobulu.dari staf kecamatan mengatakan pak camat tompobulu Nasaruddin S.hut. sedang keluar. Tidak ada di kantor. ( Syamsulbakhri.As )

Editor : Andi Eka/Mansur/Herman Djide/Asrat Tella/Syamsul Bakhri/Robin/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed