oleh

Wakapolda Sulsel Tinjau Posko Balla Ewako (Wanua Ewako) di Kabupaten Bone

>

Bone, Beritakota Online-Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra M.H melaksanakan kegitan kunjungan kerja dalam rangka meninjau langsung Kampung Balla Ewako (Wanua Ewako) tepatnya di Desa Lampoko Kab Bone, Senin (29/6/2020).

Balla Ewako merupakan Program andalan Polda Sulsel terkait pembuatan Kampung Tangguh dengan melihat kearifan lokal masing-masing daerah.

Kunjungan orang nomor dua di kepolisian Daerah Sulsel didampingi Wadir Binmas Polda Sulsel, Panitia Balla Ewako, Serta Forkopimda Kab Bone.

Maksud dan Tujuan Pengecekan Wakapolda Sulsel untuk melihat langsung lokasi Balla Ewako (Wanua Ewako) di Kab Bone selaras dengan Fungsi tugas Balla Ewako.

Wakapolda Sulsel mengungkapkan bahwa Balla Ewako sendiri merupakan program yang mengedepankan sinergitas tiga pilar Kamtibmas yang terdiri dari Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Tujuannya mendata dan mendistribusikan bantuan dari pemerintah, serta penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan beberapa aspek seperti tangguh pangan, jasmani dan informasi.

“Sinergitas tiga pilar harus bersinergi dalam pelaksanaan tugasnya, agar di kampung Balla Ewako (Wanua Ewako) khususnya Desa Lampoko ini bisa sejahtera dan terhindar dari Covid – 19”, tutup Wakapolda.

Pada akhir kegiatan Wakapolda Sulsel bersama Rombongan juga melaksanakan pengecekan Posko Balla Ewako dari segi pelayanan meliputi data kesehatan, rumah singgah, dapur lapangan dan data penerima bantuan pandemi Covid-19.(Humas Polda Sulsel)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed