oleh

Desa Mattirotasi Maros Telah Dua Tahap Pencairan BLT Selama Covid 19

Maros, Beritakotaonline- Desa Mattirotasi Kecamatan Maros baru telah memberikan bantuan lansung tunai (BLT ) dari Dana desa kepada masyakarat Mattiro tasi sebanyak dua kali pencairan selama adanya corona Covid -19.dan untuk dana bantuan sosial Tunai ( BST ) dari Dinas sosial kabupaten Maros tahapan pertama sudah selesai juga Ungkap ALIMUDDIN S.pd.
Kepala desa Mattiro tasi.

Lanjut.untuk penerima blt dari desa mattiro tasi sebanyak 188 Kepala keluarga ( KK ). Sedangkan untuk penerima BST dari Dinas Sosial sebanyak 147 Kepala Keluarga (KK ).

Kades menambahkan Bahwa di Desa Mattiro tasi Dengan jumlah dusun sebanyak dua dusun dan dan 9 rukun tetangga ( RT ) dengan 2528 jumlah penduduk.

Untuk pemberian Bantuan lansung tunai dan bantuan sosial tunai untuk tahap berikutnya tinggal menunggu informasi dari pemerintah Daerah Kabupaten Maros yakni :BPMD dan Dinas sosial Kabupaten Maros kata Kades.

Selama covid 19 selaku pemerintahan yang ada didesa tak bosan bosannya memberikan informasi kepada masyarakat untuk tetap waspada selalu menjaga jarak,pakai masker, cuci tangan, bila keluar rumah apa lagi ke pasar agar dapat memutus mata rantai Virus corona.

Alimuddin ketika ditemui di kantornya pada hari senin 15/6 2020.dia menjelaskan bahwa setiap masuk di kantor desa baik staf desa,dan tamu harus mencuci tangan dan pakai cairan Hand sanitizer .

sebelum masuk ruang kantor dan sudah di siapkan handsanitizer di depan pintu masuk. Gunanya untuk mematikan kuman,bakteri dan virus corona. Kunci kades. ( Syamsulbakhri.AS)

Editor : Mansur/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed