oleh

Situasi Pandemi Covid 19, Alumni 88/SMA Negeri 10 Makassar Berbagi Paket Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Makassar, Lintas Kompas -Alumni 88/SMA Negeri 10 Makassar berbagi Paket Sembako, sebagai bentuk giat Baksos peduli masyarakat terdampak Covid-19 di Kassi Kecamatan Mangga, Kota Makassar, Jumat (15/05/2020).

Sudah selayaknya, menyikapi satu bencana itu kita tingkatkan semangat kepedulian terhadap sesama, dari seluruh kita lapisan masyarakat, dalam perang melawan Corona.

Semangat untuk berkontributif tersebut yang pada akhirnya, mendorong Alumni 88 SMA Negeri 10 Makassar, meyisihkan sedikit rejeki dari para Alumnus, dalam bentuk sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang kini sedang terdampak Corona.

Hal itu dijelaskan Ketua Alumni 88 SMA Negeri 10 Makassar, Abd Khalik pada Beritakota Online saat Ia bersama beberapa alumnus lainnya, menyerahkan seratus paket sembako ke masyarakat di salah satu rumahnya di sekitar wilayah SMA Negeri 10 Makassar yang dikunjungi pada hari itu, Jumat (15/05/2020).

Mengenai kategori penerimanya, Khalik mengatakan, paket sembako Alumni 88 SMA Negeri 10 Makassar tersebut, dibagikan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak Corona.

“Namun begitu, kita utamakan dibagikan kepada anak-anak dari kawan Alumni kita yang sudah Almarhum/almarhumah. Setelah itu masyarakat miskin, tukang ojek, supir angkutan dan buruh harian,” sambung Khalik.

“Saya berharap, tentu juga ini merupakan harapan dari seluruh Alumnus, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima, dan bernilai ibadah bagi semua Alumnus,” harapnya.

Khalik menyebut, saat ini Ia bersama Alumnus, juga sedang merencanakan satu bentuk program sosial lainnya.

“Bisa saja, seperti beasiswa bagi anak Alumni pelajar SD dan SMP berprestasi, yang nantinya diutamakan untuk siswa-siswi yang kurang mampu,” pungkas Khalik.(**)

Editor : Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed