oleh

Disduk Capil Kab. Buton Tetap Buka Pelayanan di tengah Wabah Covid-19

Lintas Kompas-Takawa-Buton-
Menindak lanjuti informasi keluhan dari beberapa warga yang masuk wilayah kab. Buton mengenai kepengurusan dokument seperti Kartu Keluarga, dan surat lainnya di DISDUK CAPIL Kab. Buton yang notabenenya kepengurusan sangat susah dan proses lama itu sudah terjawab setelah Berita Kota Nusantara menemui langsung KADIS CAPIL Ibu Wa Ode Siti Rahmi S.STP senin 20 april 2020 di ruangan beliau.

Dalam temu wawancara dengan Berita Kota Nusantara online senin 20 April 2020 sekitar pukul 10.30 wita Kadis Capil Ibu Wa Ode S. Rahmi S.STP menjelaskan bahwa kepengurusan dukument seperti Kartu Keluarga, surat keterangan, Akta kelahiran dan surat lainnya itu tidak ada kendala bahkan jika konenksi internet cukup bagus bahkan bisa selesai dalam beberapa saat saja, akan tetapi jika koneksi internet agak buruk biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari baru selesai, inbuhnya.

Menurut pantauan Lintas Kompas senin 20 april 2020 Disduk Capil cukup ramai dan Ibu S. Rahmi lanjut menjelaskan bahwa untuk tanda tangan jangan ragu itu berlaku sejak beliau di lantik oleh Bupati Buton beberapa bulan lalu sebagai Kadis Capil kab. Buton.

Di tengah serangan wabah covid-19 di beberapa daerah sehingga lingkup capil kab. Buton pelayanan juga tidak seperti biasanya, akan tetapi pelayanan Publik untuk masyarakat tetap terbuka bahkan kemudahan di berikan seperti program kerja Kadis Baru pengganti sebelumnya ini menjemput bola di lapangan agar pelayanan maksimal.

Dan untuk kepengurusan dokument di lingkup capil saat ini tidak ada kendala, dan ibu S.Rahmi siap melayani masyarakat yang membutuhkan.(**)

Laporan : Muh Hasyim
Editor : Moh Amir D/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed