15 November 2018

Ditlantas Keluarkan Kode Pelat DP dan DW di Sulawesi Selatan

6 - Jun - 2012 | 20:59 | by: Admin1
Ditlantas Keluarkan Kode Pelat DP dan DW di Sulawesi Selatan

Kasubdit Min Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP. Rudy Syafruddin (Foto: Andi A. Effendy)

Kasubdit Min Regident : Pertumbuhan Kendaraan di Sulsel Mencapai 25000 Unit  perbulan.

Makassar, KBN News-Ditlantas Polda Sulawesi Selatan mulai tanggal 1 Juni 2012 mengeluarkan kode nomor pelat kendaraan di 24 Kabupaten dan kota se sulawesi selatan.

Dari 16 kabupaten kota di sulawesi selatan itu nomor kode pelat nomor di bagi tiga wilayah yaitu Kota Makassar dengan tetap kode DD yang meliputi wilayah Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Kepulauan Selayar dan Kabupaten Bantaeng, sementara untuk Kode wilayah DW meliputi wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, dan Kabupaten Sinjai, dan yang ketiga kode wilayah DP di wilayah Kabupaten Barru, Kota Pare-Pare, Sidrap, Pinrang, Palopo, Luwu, Lutim, Lutra, Enrekang dan Kabupaten Toraja.

Kasubdit Min Regident Ditlantas Polda Sul-Sel AKBP.Rudy Syafruddin kepada Wartawan di Ruang Kerjanya mengatakan hal ini dilakukan melihat potensi pertumbuhan kendaraan di sulawesi selatan dan barat mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga kode wilayah di daerah ini mengalami stagnan.

Oleh karena itu pihaknya melakukan perubahan kode wilayah di sulawesi selatan sehingga pemakaian kode wilayah tersebut dari 24 Kabupetan dibagi menjadi 3 Kode antara DD, DP dan kode DW.

Ditanya tentang pertumbuhan kendaraan di wilayah Sulawesi Selatan kata AKBP Rudy Syafruddin untuk roda dua sebanyak 24.000 unit hingga 25.000 unit sementara roda 4 sebanyak 1500 unit perbulannya.

AKPB Rudy Syafruddin berharap agar pengguna kendaraan baik roda dua dan empat untuk dapat memahami atas keterlambatan nomor pelat selema beberapa hari terakhir ini.

Penulis : Udin Rangga
Editor : Andi A.Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Utama,Interpol | TRACKBACK |

Satu tanggapan untuk “Ditlantas Keluarkan Kode Pelat DP dan DW di Sulawesi Selatan”

  1. Ir.Yudas Pasomba berkata:

    Saya sebagai asli dari sulsel sangat berterima kasih kepada bapak ditlantas kita ini, beliau sangat bekerja keras untuk kemajuan ditubuh polri makassar, ini baru namaya pejabat polri yang benar-benar perlu diberikan jempol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Utama

Kategori Interpol