31 October 2014

YSI : Supomo Guntur Sementara Unggul di Makassar

18 - May - 2012 | 14:18 | by: Birosulsel
YSI : Supomo Guntur Sementara Unggul di Makassar

Wakil Waklikota Makassar, H. Supomo Guntur yang sementara diunggulkan YSI

Makassar, KBN News-Yayasan Survei Indonesia –YSI- mengunggulkan H.Supomo Guntur untuk tingkat kesukaan dan elektabilitas calon walikota Makassar disusul Rusdin Abdullah dan untuk tingkat popularitas diraih Idris Manggabarani.

Menjelang pemilihan kepala daerah di kota makassar sebanyak dua puluh lima bakal calon walikota di daerah itu telah bermunculan di tengah masyarakat, bahkan melihat dukungan dari warga kota makassar yang tersebar di 14 kecamatan di kota makassar itu H.Supomo Guntur diunggulkan diatas 60 persen sementara Rusdin Abdullah berada pada urutan kedua dengan 55 persen suara.

Direktur Eksekutif Yayasan Survei Indonesia Suardy Ningrat mengatakan dalam pengambilan sampel survei bakal calon walikota Makassar ini diambil dari tingkat kesukaan, tingkat popularitas dan tingkat elektebilitas dari masyarakat kota Makassar.

Menurut Suardy pada tingkat kesukaan terhadap walikota makassar priode 2013 – 2018 di unggulkan H.Supomo Guntur sementara untuk tingkat popularitas calon walikota Makassar diunggulkan Idris Manggabarani.

Dikatakan data tersebut berdasarkan hasil wawancara pihak surveyor yang berasal dari kalangan Mahasiswa, LSM dan Kalangan Akademisi tanggal 28 april hingga 7 mei 2012 ini.

Penulis : Udin Rangga
Editor : Andi Ahmad


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Utama,Politik | TRACKBACK |

Leave a Reply

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Utama

Kategori Politik