28 August 2014

Lagi, Mahasiswa UVRI Aksi Demo di Makassar

25 - May - 2013 | 13:50 | by: Birosulsel
Lagi, Mahasiswa UVRI Aksi Demo di Makassar

Kampus UVRI dijalan Bawakaraeng yang disegel Mahasiswa kemarin (Foto: Burhan)

Laporan : Burhan dari Makassar

Makassar , Beritakota Online – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa UVRI melakukan aksi demo didepan kampus Universitas Veteran Republik Indonesia jalan Gunung Bawakaraeng makassar , Jumat Kemarin,. Dalam rangka menyikapi banyak permasalahan Internal maupun Eksternal seperti permasalahan dalam yayasan YPTKD dan Kasus penyerangan preman kedalam kampus .

Aksi dilakukan dengan berorasi secara bergantian, Menutup separuh badan jalan serta menghentikan kegiatan perkuliahan yg ada dikampus dengan menyegel pintu gerbang kampus .

Arianus Rantepasang sebagai kordinator aksi mewakili mahasiswa menyampaikan pernyataan sikap yang intinya :

1. Sudah menjadi harga mati bagi mahasiswa UVRI Makassar, YPTKD(Yayasan Perguruan Tinggi Karya Darma) harus keluar dari UVRI Makassar.2. Mengusut tuntas masalah penyerangan ke UKM MAPALA UVRI3. Menangkap otak dibalik penyerangan ke Sekretariat MAPALA UVRI Makassar.

Lebih lanjut Arianus menambahkan bahwa ada indikasi keterlibatan dan penyerangan preman kedalam area kampus adalah campur tangan petinggi Yayasan yang mungkin tidak sepaham dengan tuntutan dan yang disuarakan mahaiswa dalam aksi demo , kalo urusan kampus ya harus diselesaikan oleh pihak kampus ,jangan libatkan orang luar , terang Arianus .

Selain Berorasi di depan kampus , mahasiswa juga bergerak ke Polrestabes Makassar untuk melakukan aksi yang sama dan meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas penyerangan mahasiswa UVRI yang dilakukan oleh preman.


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama | TRACKBACK |

Leave a Reply

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama