17 July 2019

Kapolres Barru, AKBP DR Burhaman, SH, MH : Jika Ada yang Menghalangi Pemilu Akan ” Dipidana dan Denda Rp48 Juta”

12 - Apr - 2019 | 08:36 | by: admin
Kapolres Barru, AKBP DR Burhaman, SH, MH : Jika Ada yang Menghalangi Pemilu Akan ” Dipidana dan Denda Rp48 Juta”

Kapolres Barru, AKBP DR Burhaman, SH, MH mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya alias tidak golput dalam Pemilu 2019.

Imbauan tersebut diungkapkan Kapolres Barru didampingi Dandim Barru sesaat sebelum melaksanakan kegiatan patroli bersama TNI-Polri dalam Selasa (9/4/2019).

Kapolres juga mengatakan, pihaknya siap memberikan jaminan keamanan untuk masyarakat selama Pemilu 2019 berlangsung.

“Kami imbau untuk seluruh lapisan masyarakat Barru agar datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya, TNI-Polri siap memberikan jaminan keamanan,” tegasnya.

Menurut Kapolres, berdasarkan pasal 531 undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, setiap orang yang dengan sengaja menggunakan kekerasan menghalangi seseorang untuk memilih, membuat kegaduhan, atau mencoba menggagalkan pemungutan suara, dipidana paling lama 4 tahun dan denda maksimal Rp48 juta.

Olehnya itu, Kapolres mengingatkan seluruh pihak mana pun untuk tak mehalangi pemilih memberikan hak suara mereka pada pemilu 17 April 2019. Jika ada pihak yang menghalangi pemilih, dapat dikenakan sanksi pidana.

“Apabila menghalang-halangi pemilih bisa dikenakan sanksi pidana dan ini perlu kami sampaikan karena banyak mungkin yang belum mengetahui hal ini,” ungkapnya.

Editor : H.Sakkar/Muh Sain/Andi A Effendy
Sumber : Humas Polres Barru/Pedomansulsel


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Liputan Pileg Pilpres 2019,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Liputan Pileg Pilpres 2019

Kategori Nusantara