17 July 2019

Soal Reklamasi Pantai Kupa, Jamal Tajuddin Bantah Dan Tidak Ada Hubungan Pejabat Polres Barru (Kapolres Barru)

8 - Apr - 2019 | 11:31 | by: admin
Soal Reklamasi Pantai Kupa, Jamal Tajuddin Bantah Dan Tidak Ada Hubungan Pejabat Polres Barru (Kapolres Barru)

Barru, Beritakota Online-Terkait dengan pernyataan Walhi Selsel dimedia sosial online bahwa penimbunan/ reklamasi pantai di Kupa yang diduga ada keterlibatan oknum pejabat Polres Barru ( Kapolres Barru ) ini di Klarifikasi Bahwa lokasi reklamasi tersebut itu milik lelaki JAMAL TAJUDDIN dan tidak ada hubungannya dengan pejabat Polres Barru ( Kapolres Barru ) ,dan juga tidak ada hubungannya Kapolres Barru dengan pemilik lahan.

Seperti Dalam Relis disampaikan Kabag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin mengatakan bahwa Pemilik lokasi membantah bahwa dugaan keterlibatan kapolres barru tidak ada , karena pemilik atas lokasi itu adalah saya JAMAL TAJUDDIN beralamat diatas lokasi dimaksud diatas lahan tersebut.

Diatas lokasi saya ada 3 rumah yg kami telah bangun 12 ( dua belas tahun ) yang lalu dan berdiri diatas lokasi itu sampai sekarang, ini dan di lokasi tersebut ada batas lokasi saya dibatasi pohon pohon yg tumbuh pd batas lokasi tsb.
Sebaiknya Walhi turun mengecek lokasi dimaksud karna lokasi tersebut secara turun temurun kami kuasai dimana sejarah tanah tersebut berasal dari Bapak LAPAKANNA ( Nenek saya ) dan nenek saya selaku kepala lingkungan pertama di Jalangnge Kupa tahun 1945 s/d 1960 kemudian tanah tersebut beralih kepada Anaknya an.TAJUDDIN mulai tahun 1960 s/d tahun 1983, Kemudian dikuasai kepada Anaknya yaitu lelaki JAMAL TAJUDDIN sampai sekarang, dan sampai saat ini surat kami masih terdaftar pada pemerintahan Kab.Barru, adapun panjang lokasi Saya adalah sepanjang 20 ( dua puluh meter ) yang dikelilingi oleh pepohonan yang tumbuh

Sementara itu Kapolres Barru AKBP DR H.Burhaman, SH, MH yang ditemui di ruang kerjanya akan tetap mengecek lokasinya dan mengecek surat kepemilikannya .

Namun demikian Kapolres Barru tetap melakukan pemanggilan terhadap pak jamal dan mengecek lokasinya .

Ditambahkan pula bhw reklamasi pantai di kab Barru hasil pengamatan sudah ada 30 % yang dibanguni perumahan termasuk PT. Benur kita yang sudah terang terangan mereklamasi dan beberapa oknum lainnya , namun selama ini tidak ada langkah hukum tapi Kapolres Barru berjanji akan menindak lanjuti semua dugaan reklamasi di Kab. Barru.

Editor : H.Sakkar/Muh.Sain/Andi A Effendy
Sumber : Humas Polres Barru


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara