No Banner to display

16 January 2019

Sulsel Jadi Tuan Rumah Konferesnsi Nasional FKUB Se Indonesia

9 - Des - 2018 | 19:58 | by: Admin1
Sulsel Jadi Tuan Rumah Konferesnsi Nasional FKUB Se Indonesia

Makassar, Beritakota Online-Sulawesi Selatan akan menjadi tuan rumah Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se Indonesia

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar, pada acara Rapat Koordinasi FKUB, dan Dialog sadar kerukunan lintas tokoh agama, minggu (9/12/18) di Aula Kanwil Kemenag Sulsel

“Saya informasikan bahwa sulawesi selatan akan menjadi tuan rumah Konferensi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama maret mendatang, jadi saya harap kepada kepala kantor kemenag kabupaten/kota dapat berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut, dan terlibat sebagai Liaison Officer (LO), ”

Kakanwil juga menanggapi pertanyaan dari beberapa pengurus FKUB yang berharap, dilanjutkannya pembangunan sekertariat FKUB Kabupaten/kota

“Kita tetap akan mengusulkan pembangunan Sekertariat FKUB yang belum ada dibeberapa kabupaten/kota”

Sebelumnya, Kepala Subbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama Kanwil Kemenag Sulsel H. Amrullah melaporka, bahwa kegiatan dialog melibatkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Para pengurus FKUB, dan Tokoh Agama se sulawesi selatan, sebanyak 180 orang, dengan mengusung tema “hidup rukun dan damai dalam keberagaman”

Ditambahkan, selain dialog Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja FKUB Kabupaten/Kota, serta mengajak para tokoh agama terus mengkampanyekan kerukunan.

Dialog melibatkan Pemateri dari Ketua FKUB Provinsi, Kepala Kanwil Kemenag, Kepala Bidang Penais, Zakat dan Wakaf, dan Kepala Subbag Hukum dan KUB.

Selain itu, H. Amrullah melaporka kegiatan yang telah dilakukan dalam upaya menjaga kerukunan disulawesi selatan, seperti safari kerukunan bersana kemenag Biker kanwil kemenag sulsel, yang melibatkan pemuda Lintas Agama.

Kegiatan yang dilaksakan sehari ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel H. Abdul Wahid.(Inmas Sulsel)

Editor : Syafrida/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara