16 December 2018

Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo Resmi Pimpin Polrestabes Makassar, Kejahatan Jalan (Begal) Akan Ditangani Secara Maksimal

8 - Nov - 2018 | 16:27 | by: Admin1
Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo Resmi Pimpin Polrestabes Makassar,  Kejahatan Jalan (Begal) Akan Ditangani Secara Maksimal

Makassar, Beritakota Online-Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Serah Terima Karo Rena Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar beserta Ka SPN Batua Polda Sulsel.

Sertijab dimulai pada pukul 08.00 Wita, di Aula Pharamartha SPN Batua Polda Sulsel, Jln. Urip Sumohardjo Makassar, Kamis (08/11). yang dihadiri oleh Wakapolda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolres jajaran Polda Sulsel beserta Bhayangkari.

Seluruh peserta sertijab langsung diambil sumpah jabatannya dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar seluruh Pamen saat mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Sulsel.

Adapun daftar pejabat Polda Sulsel yang terkait dalam serah terima jabatan adalah Karo Rena dari Kombes Pol Lucky Laksana, S.H.kepada Kombes Pol Sri Rezeki Budiarti, S.H, Kapolrestabes Makassar dari Kombes Pol Irwan Anwar kepada Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Ka SPN Batua dari Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo kepada Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo

Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar menggantikan Kombes Pol Irwan Anwar.

Jabatan Kapolrestabes Makassar yang sekarang diembang ke Dwi Ariwibowo berdasarkan TR Kapolri yang ditanda tangani oleh Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri sesuai dengan Surat Telegram Rahasia dengan nomor :ST/2750/X/KEP/2018, tertanggal 28 Oktober 2018.

Pasca diberi amanah sebagai Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo memastikan akan melanjutkan keberhasilan Kapolrestabes pendahulunya.

“Tentunya keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai akan kita teruskan dan pertahankan,” ungkap Wahyu Dwi Ariwibowo saat ditemui di SPN Batua.

Tak hanya itu, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga menjadi fokus Dwi Ariwibowo. Disebutkan, jajaran Polrestabes Makassar ditekankan untuk lebih dekat dengan masyarakat demi menjaga kamtibmas.

“Kamtibmas juga utama. Anggota akan kita turunkan untuk menjaga kamtibmas,” tambahnya.

Lebih jauh, mantan Ka SPN Batua ini juga akan melakukan penangan maksimal terhadap kejahatan jalanan seperti begal. Termasuk balapan liar yang kerab meresahkan warga Makassar. Untuk itu, Dwi Ariwibowo akan mendalami tindakan yang paling tepat untuk dilakukan.

Editor : Asrat Tella/A.Gusti/H.Sakkar/Andi A Effendy.
Sumber : Tribratanewspoldasulse


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Makassar