15 November 2018

Fraksi DPRD Setuju Bahas Ranperda APBD 2019

17 - Okt - 2018 | 14:53 | by: Admin1
Fraksi DPRD Setuju Bahas Ranperda APBD 2019

Soppeng, Beritakota Online-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna terkait pandangan umum fraksi-fraksi tentang rancangan peraturan daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, dilaksanakan diruang sidang, Selasa (16/10).

Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Kaharuddin Kadir didampingi oleh wakil ketua, M Rahmat Sjamsu Alam, Pj. Sekretaris Daerah, Iwan Asaad, para asisten dan staf ahli, para pimpinan unit kerja, Camat dan Lurah se Kota Parepare.

Menanggapi Nota Keuangan yang disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Senin (15/10), semua fraksi menyatakan setuju ranperda APBD 2019 untuk dibahas pada tingkat pembahasan selanjutnya. Meski ada beberapa tanggapan, masukan dan saran dari fraksi-fraksi kepada pemerintah daerah.

Seperti yang disampaikan oleh fraksi demokrat melalui juru bicaranya, Andi Nurhanjayani, bahwa fraksi demokrat bersedia membahas ranperda APBD 2019 ketingkat selanjutnya.

“Fraksi Demokrat bersedia membahas ketingkat selanjutnya, dengan berpedoman pada Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 serta mentaati KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2019 yang telah disepakati bersama,”katanya.

Lanjutnya, fraksi Demokrat menyampaikan Apresiasi kepada Wali Kota Parepare menyampaikan Nota Keuangan Ranperda APBD tahun 2019 sebagai pengantar awal untuk dilakukannya pembahasan di DPRD Kota Parepare.

“Terima kasih dan Apresiasi kepada Wali Kota Parepare yang telah menyampaikan Nota Keuangan Ranperda APBD 2019,”lanjut Andi Nurhanjayani.

Rahmat Sjamsu Alam menambahkan, terkait dengan Penerbitan Perwali, agar pemerintah segera menerbitkan Peraturan Wali Kota atas Perda yang telah ditetapkan.

“Ini adalah perintah dan kewajiban, agar semua Perda yang telah ditetapkan dibuatkan Perwali, karena ada batas waktu didalam perda tersebut,”singkat Rahmat Sjamsu Alam.

Laporan : Abd Rahman
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara