15 November 2018

Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Selenggarakan Dialog Lintas Agama di Jeneponto

13 - Okt - 2018 | 12:10 | by: Admin1
Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Selenggarakan Dialog Lintas Agama di Jeneponto

Jeneponto, Beritakota Online-Subbagian Hukum dan Kerukunan Ummat Beragama Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, menyelenggarakan kegiatan Dialog Lintas Agama, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Jeneponto, Sabtu (13/10/18)

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel, H. Abdul Wahid, dan melibatkan pemateri dari Kemenag, Kepolisian, TNI, Tokoh Agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama, dengan tema : “Tebarkan Kedamaian. Hidup Rukun dan Damai Dalam Keberagaman”

H. Abdul Wahid berharap kepada para peserta agar menjadi duta kerukunan di lingkungannya masing-masing, ciptakan suasana rukun dan damai, karena semua agama mengajarkan cinta kasih

Sedangkan Kasubbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) H. Amrullah, MH, mengatakan bahwa kegiatan dialog semacam ini dilakukan dibeberapa kabupaten/kota.

“Kegiatan dialog Lintas Agama sudah dilakukan sebelumnya di Kabupaten Takalar, kali ini di Kabupaten Jeneponto, dan selanjutnya akan dilakukan dibeberapa kabupatea/kota di Sulawesi Selatan, yang tujuan utamanya untuk menciptakan suasana hidup rukun dan damai ditengah Masyarakat, dalam bingkai bhineka Tunggal Ika”.

Kegiatan ini melibatkan 40 orang peserta, yang terdiri dari Tokoh Agama, Binmas, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan, penyuluh Agama Kecamatan, Guru Agama, Penghulu, dan beberapa ormas keagamaan yang ada di kabupaten Jeneponto.(Arfan/Inmas Sulsel)

Editor : Samsir/ Syafrida/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara