13 November 2018

DPD AJOI Sulsel ” Apresiasi ” Deklarasi Bersama Jurnalis Makassar Dan Ditlantas Polda Sulsel Untuk Ciptakan Pilpres 2019 yang Damai

12 - Okt - 2018 | 21:58 | by: Admin1
DPD AJOI Sulsel ” Apresiasi ” Deklarasi Bersama Jurnalis Makassar Dan Ditlantas Polda Sulsel Untuk Ciptakan Pilpres 2019 yang Damai

Makassar, Beritakota Online-Menjelang Pileg dan Pilpres 2019 puluhan jurnalis berkumpul dan melakukan deklarasi serta komitmen menjaga kedamaian Pileg dan Pilpres 2019 di Warkop Coffiholoc by Sija lantai 2, Jalan Topaz, Jumat (12/10/2018).

Sejumlah Jurnalis yang berdomisili di Makassar ini bersatu untuk memerangi berita bohong (Hoax) saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 melakukan deklarasi bersama Ditlantas Polda Sulsel, Dalam deklarasi ini para jurnalis tergabung disejumlah organisasi Jurnalis yang ada di Indonesia diantaranya Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Provinsi Sulsel.

Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Sulsel, Andi A Effendy sempat juga hadir dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan bersama untuk memerangi hoax.

Menurut Andi A Effendy bahwa Kegiatan yang dilakukan para Jurnalis adalah partisipasi dan Kerjasama pihak Ditlantas Polda Sulsel untuk memerangi berita hoax menjelang dan saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nanti, katanya

” Kami Anggota AJO Indonesia Sulsel sangat memberikan Apresiasi kepada Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Agus Wijayanto dan seluruh jajaran Ditlantas Polda Sulsel khususnya dan Jajaran Polda Sulsel umumnya untuk Deklarasi para Jurnalis Makassar ini dalam memberikan rasa aman dan damai dalam Pileg dan Pilpres 2019, ” ucap Pimpinan Media Online Kantor Berita Kota Nusantara ini.

Sementara itu Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel Kompol Henki Ismanto mengatakan, peran media dalam membangun opini positif sangat dibutuhkan. Termasuk, sambungnya, untuk meredam berbagai isu hoax yang mampu memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Untuk itu, kami dari Ditlantas Polda Sulsel mengajak semua kalangan termasuk jurnalis untuk bisa sama-sama menciptakan suasana kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019 ini,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkan, salah satu bentuk komitmen bersama yakni dengan melakukan deklarasi dan penandatanganan bersama untuk memerangi hoax dan menciptakan Pilpres yang aman, damai dan sejuk.

“Semoga dengan adanya deklarasi bersama ini, kita bisa menciptakan suasana kondusif jelang Pemilu dan Pasca pemilu nantinya,” terang Henki.

Editor : A.Gusti/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018

Kategori Nusantara