15 November 2018

Video : Bhabinkamtibmas Desa Anabanua Bripka Asdar Padamkan Api Lahan Kosong Yang Terbakar

27 - Sep - 2018 | 19:05 | by: Admin1
Video : Bhabinkamtibmas  Desa Anabanua Bripka Asdar Padamkan Api Lahan Kosong Yang Terbakar

Barru, Beritakota Online-Bhabinkamtibmas desa Anabanua Bripka Asdar memadamkan api yg membakar lahan kosong dekat rumah warga.

Kejadian Ini terjadi Pada hari kamis tanggal 27 september 2018 sekira jam 15.30 wita bhabinkamtibmas yang masih stand by di desa Binaannya mendapat laporan Via telp selularnya dari kepala desa Bahwa telah terjadi kebakaran lahan di dusun Gellengnge, didusun desa anabanua Kec.Barru Kab.Barru dengan gerak cepat bhabinkamtibmas Bripka Asdar menuju ketitik api tersebut, tanpa pikir panjang langsung mencari alat berupa ember dan air dirumah Warga kemudian memadamkan api yang sudah membesar dilahan kosong yg tidak jauh dari perumahan penduduk.

Kabag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin mengatakan Sambil memadamkan api Bhabinkamtibmas Bripka Asdar tersebut meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api tersebut, dengan teriakan Bripka Asdar warga masyarakat baru pada berdatangan membantu untuk memadamkan api tersebut.

Adapun sumber api belum diketahui, dan luas lahan kosong yang terbakar kurang lebih 1 ( satu ) Ha, api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 wita.

adapun pemadam kebakaran tiba dilokasi namun tidak mampu mendekat kesasaran api karna tdk ada jalan.

Situasi dan kondisi lokasi sudah Aman dan Kondusif.

Penekanan Kapolres Barru Kepada semua Bhabinkamtibmas Polres Barru Bahwa Bhabinkamtibmas harus mampu melihat, mengetahui situasi yang ada didesa binaannya, pererat hubungan silaturahim dengan Aparat didesa, Babinsa serta tokoh Agama,tokoh masyarakat serta masyarakat binaannya, giatkan memakmurkan mesjid dan laksanakan himbauan yang positif kepada masyarakat.

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Makassar