16 December 2018

Soal Oknum Diduga Pegawai Samsat Tipu Wajib Pajak, Kanit Regident IPDA Arifin Tegaskan Itu Bukan Pegawai Samsat Bulukumba

9 - Agu - 2018 | 11:27 | by: Admin1
Soal Oknum Diduga Pegawai Samsat Tipu Wajib Pajak, Kanit Regident IPDA Arifin Tegaskan Itu Bukan Pegawai Samsat Bulukumba

H.Sabirin Daud Nompo : Oknum Rivai ini memang Bukan Pegawai Samsat

Bulukumba, Beritakota Online-Terkait adanya oknum yang diduga pegawai Samsat Bulukumba yang menjadi terlapor bernama Rivai dan pelapor adalah warga Dusun Kantisang, Desa Balibo, Kecamatan Kindang Basri bin Topo Daming, dengan laporan terkait dugaan tindak penipuan dan penggelapan.

“Terlapor atas nama Rivai, terkait penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp2,4 juta, untuk biaya kepengurusan STNK mobil,” ujar pelapor Basri Bin Topo Daming belum lama ini seperti dikutif dari Rakyatsulsel.com.

Menanggapi hal ini Kepala Unit (Kanit) Regident Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bulukumba, Ipda Arifin Nu’mang menjelaskan bahwa oknum yang diduga pegawai Samsat Bulukumba bernama Rivai yang telah dilaporkan kepihak Kepolisian oleh Wajib Pajak di Bulukumba itu memang benar bukan Pegawai Samsat Bulukumba dan sudah dikeluarkan dari Kantor Samsat Bulukumba selama ini, makanya diminta semua warga yang hendak mengurus pajak kendaraan untuk langsung menghadap ke petugas loket.

Banyaknya calo yang memanfaatkan momentum pembayaran pajak kendaraan ini menjadi alasannya.

Menurut Arifin Nu’mang, cara terbaik untuk menghindari calo, yakni dengan cara langsung masuk ke bagian loket dan membuang jauh-jauh janji manis calo.

Sementara itu Kepala UPT Pendapatan Samsat Bulukumba, H. Sabirin Daud Nompo. Melalui via teleponnya menuturkan jika oknum Rivai hanya seorang PHL saat itu yang tidak ada hubungannya dengan Bapenda Sulsel.

“Saya resmi menjabat disini bulan april 2018 dan sebelumnya oknum Rivai yang kami tahu menawarkan jasanya kepada orang yang hendak membayar pajak kendaraan diluar loket, tapi sejak saya masuk disini, ia sudah tidak ada, entah kemana sekarang. Kami juga tidak tahu-menahu, karena oknum Rivai ini memang bukan pegawai Samsat,” jelas Sabirin seperti dilansir Paparazindo.com.

Editor : A.Gusti/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara,Pajak | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara

Kategori Pajak