17 August 2018

Inilah JCH Tertua Dari Tana Toraja

19 - Jul - 2018 | 21:56 | by: Admin1
Inilah JCH Tertua Dari Tana Toraja

Liputan Khusus Haji 2018

Makassar, Beritakota Online-Kaso’ bin Bakka Tanan, Pria kelahiran Cece Kab. Enrekang 86 tahun silam ini merupakan Jamaah Calon Haji (JCH) tertua dari Kabupaten Tana Toraja.

Dengan menyisihkan penghasilan dari lahan pertanian yang ia garap, suami dari Halimah binti sulaiman (83 tahun) ini, bersama istri mendaftar untuk berangkat haji pada tahun 2011 silam di Kantor Kementerian Agama Kab.Tana Toraja.

Seperti dikutif dari Sulsel kemenag.go.id, Pak Kaso’, demikian pria berkumis putih ini lasim disebut, sama sekali tidak menyangka akan memperoleh rezeki tak terduga dari Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae ketika berlangsung kegiatan manasik haji tingkat Kab.Tana Toraja.

Amplop berisi uang tunai sebesar 2 juta rupiah itu, adalah pemberian secara pribadi dari Bupati Nicodemus, yang memang dikenal sebagai sosok pluralis yang sangat alergi mendengar pengkotakan masyarakat Toraja dalam dikotomi muslim – non muslim.

Pak Kaso’, menjadi “icon” jamaah haji Tana Toraja tahun ini karena perangainya yang ramah dan gemar bercanda. Kadang kala suasana tiba-tiba menjadi ramai ketika ia melontarkan jok jok ringan.

Sesaat sebelum menuju Bandara Hasanuddin untuk berangkat ke Madinah, pak Kaso’ sempat diwawancarai oleh reporter Metro TV yang tengah meliput pemberangkatan jamaah haji embarkasi – debarkasi Makasaar.

Dengan gaya khasnya yang “ceplas-ceplos”, dengan lugas ia menjawab setiap pertanyaan yang diajukan Metro TV.

Harapan Pak Kaso’ adalah, semoga dia dan istri tetap dianugrahi kesehatan dan kebugaran oleh Allah SWT, agar dapat melaksanakan segala tahapan ibadah haji dengan baik, dan bisa kembali dengan selamat untuk berkumpul dengan keluarganya.

Editor : Andi Ahmad/Andi A Effendy
Sumber : Sulsel Kemenag.go.id

k


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Liputan Khusus | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Liputan Khusus