13 November 2018

Daftar Urutan Sebelas, PSI Konsel Target Dua Kursi

19 - Jul - 2018 | 19:58 | by: Admin1
Daftar Urutan Sebelas, PSI Konsel Target Dua Kursi

Tinanggea, Beritakota Online-Proses tahapan pendaftaran bakal calon anggota legislatif yang diusulkan oleh partai politik semalam tepat jam 12 tengah malam resmi ditutup. KPU telah membuka pendaftaran tersebut sejak 4 Juli lalu. Berita Kota berkesempatan menyaksikan proses tahapan tersebut. Salah satunya di KPU Konawe Selatan. Sejak dibuka pendaftaran, tampak masih sepi. Namun dua hari menjelang penutupan, partai politik ramai-ramai mendatangi kantor KPU Konsel yang berada di kompleks perkantoran Pemkab Konsel (Rabu, 18/7/2018).

Tak terkecuali partai pendatang baru, seperti PSI. Partai dengan tagline Antikorupsi dan Antiintoleransi ini terlihat mendatangi KPU pada pukul 2 siang. Partai yang digawangi oleh Suparman sebagai ketua didampingi oleh beberapa jajaran pengurus tingkat kabupaten serta beberapa bacalegnya, mendaftar pada urutan kesebelas. Sebelumnya ada partai Hanura yang mendaftar lebih dulu.

Ditemui setelah proses pendaftaran, ketua PSI Konsel Suparman Karim menyampaikan rasa syukurnya bisa melalui beberapa tahap hingga pada proses pendaftaran ini. “Kami sangat bersyukur bisa melalui tahapan demi tahapan sampai pada proses pendaftaran. Tentu ini bukan tahap akhir, melainkan langkah awal untuk melanjutkan perjuangan partai”. Ungkapnya.

Karman sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa proses kali ini cukup melelahkan karena sistem yang sudah berubah sesuai dengan peraturan KPU. Dimana proses pendaftaran pemilu kali ini melalui laman SILON (Sistem Informasi Pencalonan). Diketahui bahwa beberapa hari sebelum pendaftaran, sistem SILON mengalami gangguan sehingga menghambat proses penginputan. Namun KPU dengan sigap bisa mengatasi hal tersebut.

Saat ditanya perihal target perolehan kursi, pemuda berusia 29 tahun ini menyampaikan rasa optimisnya bisa meraih dua kursi di DPRD. “Insya Allah, kami tidak ingin muluk-muluk. Kami siap meraih dua kursi. Dengan dukungan akar rumput, serta kader yang militan, ditambah lagi dengan pemilih kita yang sudah cerdas”.

Seperti diketahui, partai yang baru berdiri sejak 2015 ini, berhasil melenggang sebagai peserta pemilu tahun 2019 setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU. Partai pimpinan Grace Natalie ini mengusung anak muda sebagai kader dan pengurus di hampir semua jajaran kepengurusannya.

Laporan : Widyanti Saputri
Editor : Muh Amir D/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018 | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018