17 August 2018

KM Lestari Maju Tenggelam, Diduga Uang Kas Bank Sulselbar Rp 30 Milyar Ikut Hanyut

3 - Jul - 2018 | 17:17 | by: Admin1
KM Lestari Maju Tenggelam, Diduga Uang Kas Bank Sulselbar Rp 30 Milyar Ikut Hanyut

Selayar, Beritakota Online-KM Maju tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Selasa siang (3/7/2018).

Diduga dalam kapal feri tersebut, terdapat uang gaji ke-13 PNS Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang ikut hanyut ke laut.

Dari informasi yang dihimpun Superti diluted Rakyatku.com, dalam kapal feri yang tenggelam tersebut diduga ada mobil kas BPD (Bank Sulselbar) yang ikut. Di mana terdapat gaji ke13 senilai kurang lebih Rp30 miliar.

Tersebar screenshot grup WhatsApp Medsos terdapat chat dari Sekda Kepulauan Selayar, Marjani Sultan.

“Tallangi ferinjo (tenggelam itu feri). Uang bpd 30 milyar diatas,” tulisnya.

Kapal Motor (KM) Lestari Maju berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dari informasi yang disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsul Ridwan, KM Lestari Maju mengalami kerusakan mesin saat di tengah perjalanan. “Kapal dari Bukukumba ke Selayar. Di tengah perjalanan mesin rusak,” ungkap Ridwan.

Ridwan mengatakan setelah nahkoda menyadari kerusakan mesin kapal, langsung diusahakan untuk sandar ke pulau. Kapal pun sandar darurat di Pantai Pabadilang, Kepulauan Selayar.

Ridwan juga membenarkan air sudah masuk di kapal. “Nahkoda merapatkan kapal ke pulau, posisi kapal memang sebagian masuk air,” tambahnya.

Dari beberapa gambar yang beredar, terdapat barang yang jatuh dari kapal dan masuk ke dalam laut. Sementara itu terlihat juga sejumlah penumpang yang panik dan memilih berenang dengan menggunakan baju pelampung.

Terkait dengan adanya Kas BPD ( Bank Sulselbar) Rp 30 Milyar Ikut hanyut sesuai screenshot sekda Selayar, Pihak media ini berupaya konfirmasi dengan kebenaran itu tapi Sekda Selayar belum memberikan penjelasan ke media.

Editor : Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hukum dan Kriminal,Nasional,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hukum dan Kriminal

Kategori Nasional

Kategori Nusantara