16 December 2018

PSBM XVIII di Makassar Dihadiri 7 Negara, Akan Dibuka Wapres RI

23 - Jun - 2018 | 15:19 | by: Admin1
PSBM XVIII di Makassar Dihadiri 7 Negara, Akan Dibuka Wapres RI

Liputan Khusus PSBM XVIII Tahun 2018

Makassar, Beritakota Online– Ketua panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSMB), Andi Rukman Karumpa mengatakan, secara umum semua persiapan telah selesai termasuk.agenda kegiatan pertama yang dilakukan pada hari ini 23 Junj 2018 adalah napak Tilas dengan menaiki kapal Phinisi di sekitar Pantai Losari.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh tokoh penting nasional, seperti Wakil Presiden RI Yusuf Kalla.

“Sebelumnya, kami sudah audiens keseluruh stakhoulder penting PSBM selama ini salah satunya pak Yusuf Kalla yang akan Hadir membuka acara,” jelas Rukman, Sabtu (23/6/18).

Awal pertemuan lanjut Rukman, Paitia Pelaksana Target 1300 Saudagar di Sulsel, Indonesia dan dari luar negri. Namun terakhir audiens ke PJ Gubernur sulsel Soni Sumarsono.

“Panitia juga akan mengundang seluruh kepala daerah di Sulsel lalu Kadin sulsel Zulkarnaen Arief juga mengundang semua organisasi dibawah naungannya,” tambahnya.

Diakuinya, Plt Gubernur Sulsel, menarget 1.300 jadi 1.500 saudagar yang akan hadir.

Sementara, Sekertaris PSMB XVIII,Saleh Mude menambahkan, dari 1500 Saudagar yang ditarget hadir diantaranya bakal hadir dari 7 negara Amerika serikat,ada dua wilayah New York dan Washington, Mesir, Australia, Malaysia, Kualalumpur, Johor, Korea Selatan, Prancis dan Singapur.

‘Bila dikalkulasi 80 persen target peserta berasal dari luar Sulsel tentunya 34 cabang dari Sabang hingga Marauke turut Hadir.

Sementara, pejabat Sekertaris Daerah Kota Makassar, AM yasir menuturkan, khusus untuk kegiatan Napak tilas pihaknya menyiapkan 2 Kapal Phinisi peserta akan dibawa kelililng menaiki kapal phinisi untuk melihat pulau pulau yang ada di sekitar dan kembali kedermaga.

“Selain memperlihatkan keindahan pulau pulau di sekitar Makassar beliau jg memperkenalkan dan melihat kejayaan Saudagar Bugis Makassar ketika pergi berlayar,memperkenalkan potensi potensi wisata yang ada di sekitar Pantai Losari,” terangnya.

Pada Tanggal 24 juni 2018 malam Pemkot Makassar akan memberikan Jamuan kepada peserta PSBM dengan berbagai hidangan tradisional dan hiburan menarik dari Artis Nasional yg di undang datang pada acara PSBM.ini.

Laporan: Safrida/Azis Umar
Editor : Zul/ Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis,Liputan Pileg Pilpres 2019 | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis

Kategori Liputan Pileg Pilpres 2019