20 July 2018

Pj Walikota Bersama Warga Parepare Shalat Idul Fitri Dilapangan Andi Makkasau

17 - Jun - 2018 | 21:49 | by: Admin1
Pj Walikota Bersama Warga Parepare Shalat Idul Fitri Dilapangan Andi Makkasau

Parepare, Beritakota Online-Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 H / 2018 M, di laksanakan di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Jumat 15 juni 2018.

Lapangan Andi Makkasau di jadikan sebagai tempat pelaksanaan shalat idul fitri selain di laksanakan disemua mesjid yang ada di kota parepare sehubungan karena kondisi satu hari sebelum tiba hari H pelaksanaan shalat idul fitri lapangan di terpa hujan lebat sehingga kelihatan sebagian lapangan tergenang air. Hanya posisi santleban dan panggung lapangan yang di gunakan guna melaksanakan shalat idul fitri, serta di luar lapangan sepanjang jalan Raya yang ada di sekitar lapangan.

Pelaksanaan shalat idul fitri terlihat Pjs, Walikota Parepare H. Lutfie Natsir H, Pjs. Sekertaris Daerah Iwan Asaad, Kapolres Parepare Pria Budi, Wakapolres H. Amir, Dandim Mallusetasi 1405, kepala kantor Agama parepare, para forkopimda, ulama, dan masyarakat kota parepare,

Menurut Pjs Walikota saat membacakan sambutannya, mengajak kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan peran partisipasi dalam pembangunan sehingga kwalitas pembangunan yang ada di kota parepare bisa kita capai, tapi bukan hanya itu, pemerintah daerah juga mengutarakan ucapan terima kasih sehingga pembangunan di segala bidang kita bisa capai. Diantaranya untuk 3 tahun berturut turut Pemerintah Daerah Kota parepare sudah mendapatkan penghargaan WTP atas penilaian pengelolaan Keuangan Daerah kita, serta di bidang kesehatan juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dengan memberikan penghargaan kemampuan pemerintah daerah mengikutkan masyarakatnya dalam kepesertaan JKN – KIS dari UHC semuanya di raih di awal tahun 2018, kata Pjs Walikota.

Pemerintah daerah juga akan tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat karena pada hakekatnya pemerintah itu adalah pelayan masyarakat, seperti memberikan layanan kesehatan gratis, jadi tidak ada lagi masyarakat yang sakit tidak terlayani akibat tidak mampu dalam hal dana, semuanya sudah ditanggung melalui program kesehatan gratis.

Di bidang pebdidikan misalnya, masyarakat usia didik, tidak boleh lagi ada yang tidak mengenyam pendidikan, semua sudah terkafer dengan pendidikan gratis pula. Begitu pula dengan bidang keagamaan kata Lutfi Natsir

Momen lebaran tahun ini, dimanfaatkan oleh Pjs walikota Parepare dengan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa terutama dalam hal mengahadapi pesta demokrasi baik pemilihan Gubernur, walikota dan Bupati, diharapkan agar kita tetap menjaga marwah pilkada yang ada aman, damai, jujur, adil, khususnya daerah kota parepare bisa menjadi contoh daerah tetangga, serta diharapkan pula kepada para pemilih agar meningkatkan peranpartisipasinya ikut menggunakan Hak Suaranya, sehingga dapat meningkat legitimasi para calon nantinya.

Di akhir sambutannya selaku Penjabat Walikota Parepare, memanfaatkan momen ini untuk mengaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat parepare, karena masa tugasnya sudah akan berakhir. Tutup H. Lutfi Natsir yang juga kesehariaannya selaku Kepala Inspektorat Provensi Sulawesi Selatan

Adapun isi khutba yang di antarkan oleh Rektor IAIN Parepare, DR. H. Ahmad Sultra Rustam, M.si, yang pada hakekatnya pelaksanaan idul fitri itu adalah bermakna terbuka atau kesucian.

Dalam khutbahnya memberikan anekdok kehidupan manusia dengan mengisahkan kisah sejarah islam ” kisah Lukmanul Hakim ” yang kesimpulannya bahwa ” banyak manusia selalu memberikan penilaian terhadap orang lain, orang lain dianggapnya tidak ada kebenarannya semua yang dilakukan orang lain salah, hanya dirinya atau ego pribadilah yang menonjol, hanya dirinya yang dianggap benar.

Maka dalam kesempatan ini, mari kita melihat sesuatu dengan kemampuan berfikir kita dengan kacamata kita, tetapi jangan kita lupakan bahwa orang lain punya kemampuan untuk berfikir, punya kemampuan melihat, hilangkan Ego pribadi apa lagi ego sentris atau ego yang menganggap bahwa suhu kitalah yang benar ”

Akhir khutbah yang di antarkan oleh Rektor AIAN Parepare.

Laporan : Abd Rahman
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Liputan Ramadhan 1439 H | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Liputan Ramadhan 1439 H