Tangkap Pelaku Politik Uang, TP: Saya Beri Hadiah

Dikhawatirkan Penuduh Malah yang Melakukan

Parepare, Beritakota Online– Calon Wali Kota Parepare nomor urut 1, HM Taufan Pawe (TP) membangkitkan semangat warga saat kampanye tatap muka dan dialogis di Jalan Lasangga, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Selasa, 29 Mei 2018.

Dalam kampanye perdana pasca kembali menjadi paslon, TP mengungkapkan dia tidak bersalah pada beberapa masalah yang dituduhkan lawannya.

Pertama, dia dituduh melakukan politik uang (money politics) dan dilaporkan ke Panwaslu Parepare, kemudian di Bawaslu Sulsel, tapi semuanya tidak terbukti.

Kedua, dia dituduh melakukan pelanggaran Pilkada, memanfaatkan program Rastra yang berujung diskualifikasi oleh KPU Parepare.

Namun akhirnya, tuduhan itu tidak terbukti di Mahkamah Agung (MA), dan MA memerintahkan KPU membatalkan SK diskualifikasi serta menetapkan kembali Taufan-Pangerang sebagai paslon nomor 1.

“Saya dituduh melakukan money politics sampai pelanggaran memanfaatkan program, tapi Allah maha besar, sudah menunjukkan kebenaran dan keadilan kepada kita semua. Tuduhan itu tidak ada yang terbukti, dan saya kembali menjadi paslon. Namun jangan sampai yang menuduh itu, justru dia yang melakukan,” imbuh Taufan disambut tepuk tangan riuh ratusan masyarakat yang hadir.

Karena itu untuk menjamin Pilkada demokratis, berbudaya, dan bermartabat, Taufan siap membantu pemerintah dalam upaya memerangi politik uang dan korupsi.

“Tangkap pelaku politik uang atau pemberi materi lainnya, saya akan berikan hadiah bagi yang menangkapnya. Ini bukan politik uang atau pelanggaran, tapi justru membantu pemerintah dalam memerangi korupsi dan politik uang,” tegas Taufan Pawe yang kembali disambut gemuruh warga yang hadir. (*)

Laporan : Abd Rahman
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy

Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Daerah, Hukum dan Kriminal, Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018

Related Articles

0 Comment