16 August 2018

Soal Pelaku Bom Bontoala, Wakapolri “Perintahkan” Kapolda Sulsel Bisa Tangkap

6 - Apr - 2018 | 19:56 | by: Admin1
Soal Pelaku Bom Bontoala, Wakapolri “Perintahkan” Kapolda Sulsel Bisa Tangkap

Makassar, Beritakota Online– Misteri kasus pelemparan bom molotov yang terjadi di Mapolsek Bontoala saat pergantian tahun 2017-2018 yang hingga saat ini belum terungkap di sikapi serius oleh Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia, (Wakapolri) Komjen Syafruddin.

Seperti Dikutif Liputan8.com, Komjen Syafruddin memerintahkan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono agar segera mengungkap dan meringkus pelaku pelemparan bom di Mapolsek Bontoala.

“Nanti diungkap oleh Kapolda dan tangkap pelakunya,” kata Syafruddin kepada awak media sesaat setelah melaksanakan shalat Ashar di Masjid Al-Markaz, Kota Makassar, Jumat (6/4/2018) sore.

Sebelumnya diketahui, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan Densus 88 Mabes Polri. Walaupun sebelumnya terdengar kabar adanya jaringan teroris yang ditembak di daerah Jawa Timur yang mengaku sebagai pelempar bom Bontoala namun Polda Sulsel masih enggan percaya.

“Ada info ada satu pelaku teroris di Indramayu ditangkap oleh Densus 88, ia mengaku bahwa ia pelaku bom Bontoala. Tapi kita belum percaya dulu atau tidak yakin 100 persen karena ini masih tahap penyelidikan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya melakukan pelemparan yang diduga bom pipa rakitan di pekarangan Polsek Bontoala, Makassar, Senin (1/1/2018) dini hari.

Akibat lemparan yang diduga bom, melukai dua anggota kepolisian, salah satunya adalah Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin yang mengakibatkan luka pada bagian jari tangannya. Sementara korban lainnya diketahui sebagai anggota Opsnal Polsek Bontoala yang juga mengalami luka pada bagian kaki.

Selain itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono sebelumnya telah menyampaikan jenis bom yang meledak di halaman Mapolsek Bontoala adalah jenis Low Explosive yang dibuat dari bahan petasan.

“Ini adalah low explosive, bahannya itu dari bahan untuk buat petasan, ada juga sumbunya, “Kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono di Mapolsek Bontoala, Senin (1/1/2018) lalu.

Umar menambahkan, selain sumbu, bahan meledak ini dimasukkan ke dalam botol air mineral yang ada tutup pipanya dan diisi dengan baut besi dan beberapa paku.

Sementara untuk pelaku bom Bontoala masih berusia muda dan mengenakan baju warna abu-abu yang diperkirakan satu atau dua orang.

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Makassar,Nasional | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Makassar

Kategori Nasional