22 October 2018

Babinsa Kodim 1405 Berikan Rasa Nyaman Pada Kegiatan Misa

31 - Mar - 2018 | 08:42 | by: Admin1
Babinsa Kodim 1405 Berikan Rasa Nyaman Pada Kegiatan Misa

Parepare, Beritakota Online – Bintara Pembina Desa, yang biasa dipanggil Babinsa, merupakan Satuan Teritorial TNI AD paling bawah, memiliki tugas, berhadapan langsung, dengan masyarakat, di bahwa Komando Rayo Militer (Koramil).

Seorang Babinsa harus peka dan tanggap setiap kegiatan dan kejadian di wilayah, hal ini juga dilakukan, Babinsa Pelda Bustan, melaksanakan Pengamanan kegiatan Misa Jum’at Agung, bersama Kader Bela Negara Binaan Kodim 1405/Mlts, kegiatan ini bertujuan, memberikan rasa nyaman, dan aman, bagi Jemaat Gereja, yang sedang melaksanakan. Misa Jum’at di Gereja Katolik Paroki ST. Petrus Rasul Kota Parepare , Jalan Veteran, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Jum’at Sore (30 Maret 2018).

Ibadah Misa Jumat Agung dipimpin oleh Pastor Antoniu Sarong Gagang, dengan tema”mengenang sengsara dan wafat Tuhan” yang diikuti jemaat sekitar 2000 orang jemaat.

Panitia gereja, penyelenggara Misa Jum’at Agung, Sdr. Anang kepada media menyampaikan, ucapan terima kasih, kepada pihak Pengamanan Kodim 1405/Mlts, Brimob Parepare, dan Bela negara angkatan 1 Tahun 2018, atas kerja samanya, dalam memberikan rasa nyaman, dan aman kepada kami,” Ungkapnya.

Pelda Bustan kepada media menyampaikan, kegiatan ini pemantauan dan pengamanan ini, sudah menjadi tugas kami sebagai Babinsa, dalam mengetahui perkembangan, situasi wilayah, tanggung jawab kami,

Adapun soal Kader Bela Negara ikut karena mereka adalah Kader Bela Negara, Binaan Kodim 1405/Mlts, mereka hadir disini, karena atas permintaan, dari pihak panitia gereja, yang merupakan anggota Kader Bela Negara, Ungkapnya

Sdr. Nurma Rahim anggota Kader Bela Negara dalam penjelannya,’ Kami disini atas permintaan teman kami selaku Panitia Gereja, yang bertujuan, untuk memupuk Persatuan, dan Kesatuan Bangsa, diantara kami kader Bela Negara, angkatan pertama Tahun 2018, di Kota Parepare dan kami merasa terpanggil untuk membantu, dan menjaga saat umat Kristiani melaksanakan ibadah,Ungkapnya.(Arman)

Tags:


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah