16 November 2018

HUT Perak Ke 25 RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo Gelar Ini

26 - Mar - 2018 | 02:04 | by: Admin1
HUT Perak Ke 25 RSUP Dr.Wahidin Sudirohusodo Gelar Ini

Makassar, Beritakota Online – Dalam rangka semarak HUT Perak Ke- 25 RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar menggelar “Family Day” yang mengangkat tema ” RSWS Terdepan Dalam Pelayanan Kesehatan Bertaraf Internasional” dimana acara ini merupakan acara puncak dari berbagai rangkaian acara yang digelar sejak bulan Februari antara lain aksi donor darah, penilaian kategori prestasi atau kinerja terbaik bagi pegawai RSWS, Jalan Santai, Senam Bersama, Pendaftaran Rekening Gratis serta berbagai ivend dan pembagian hadiah dorprice serta dihibur oleh artis dandut Academi Aty Kodong asal Selayar yang berlansung di Depan Gedung Private Care Center (PCC) (Minggu, 25 Maret 2018)

Memasuki usianya yang ke-25 RSWS terus berbenah dalam memberikan pelayanan prima dan berkualitas terutama menyangkut penanganan dan keselamatan pasien, hal ini sejalan dengan amanah UU No. 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit no.40 menyatakan akreditasi dilakukan sekala berkala minimal tiga tahun sekali.

Berbagai penghargaan atau prestasi yang diraih yakni Reakreditasi dari JCI baik ditingkat nasional maupun internasional termasuk Keberadaan RSWS sebagai UPT Pemerintah pusat dibidang Yankes. Dimana dari tahun ketahun dapat memberikan mamfaat kepada masyarakat sebagai Rumah Sakit yang memiliki visi misi menjadi “Academic Medical Center Terkemuka di Indonesia Timur Tahun 2019” .

“Di HUT 25 ini, harusnya menambah motivasi dan semangat tantangan dalam meningkatkan kemampuan terlebih dengan adanya Re-akreditasi JCI paripurna yang kembali diraih,” ujar Khalid saleh Direktur Utama RS Wahidin Sudirohusodo.

Ia juga menambahkan dalam.rangka meningkatkan konpetensi disesuaikan standar akreditasi di Rumah Sakit diharapkan bahwa satu staff akan mendapat pelatihan 20 jam dalam setahun, sehubungan dengan peningkatan SDM kita tentu saja dengan menyesuaikan kemampuan dibidang masing-masing sehingga melalui pelatihan ini diharapkan mampu memperbaiki mutu pelayanan Rumah Sakit agar dapat lebih bagus lagi.ujarnya

Menurut Ketua Panitia, Agustinus Pasalli, SE, MM Sejauh ini RSWS (Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo) dalam memberikan pelayanan optimal dan membangun truss masyarakat selalu mengacu pada pola standarisasi dan kompetensi serta yang paling penting dengan menunjukkan cara-cara empati dalam menjalin hubungan kepada sesama manusia (habluminannas) maupun hubungan kepada sang pengcipta (habluminallah).

Ia juga tak lupa mengapresiasi kepada karyawan dan keluarga besar RSWS dengan semangat yang tinggi yang ikut berpartisipasi dalam mengsukseskan acara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama hadir dalam acara tersebut Dirut RSWS Dr. dr. Khalid Saleh, SpPD-KKV, FINASIM, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel, Dr.dr. H. Rachmat Latief. SpPd. KPTI. M.Kes. FINASIM yang mewakili bapak Gubernur Sulsel, Trie Hesty, Sp.M (K) MPH direktur pelayanan dan rujukan, Walikota Makassar, Dr. Syamsu Risal.

Sementara dalam sambutannya Trie Hesty, Sp.M (K) MPH direktur pelayanan dan rujukan, Terus mendorong pihak RSWS meningkatkan pelayanan kesehatan secara kontinyu dan meningkatkan kompetensi bagi dokter-dokter umum maupun dokter spesialis untuk bersaing, “jangan mau kalah dengan Rumah Sakit yang lain” dan berharap kedepan bisa lebih baik lagi.ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Prop. Sulsel, Dr.dr. H. Racmat Latief, SpPD. KPTI. M.Kes FINASIM dalam sambutannya dengan adanya re-akreditasi JCI paripurna yang diraih RSWS Prop. Sulsel dimana merupakan top record yang sudah mendapatkan akreditasi sebelumnya. Dimana akan jadi rujukan seperti Rumah Sakit yang bertarap internasional sehingga bisa menjadi tumpuan dan harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan maksimal.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja RSWS yang telah berhasil meraih berbagai penghargaan di bidang medis dan pelayanan kesehatan.

Walikota Makassar Dr. Syamsu Risal menyampaikan rasa terima kasih sekaligus mengapresiasi kinerja RSWS yang selama ini memberikan pengabdiannya selama ini kepada masyarakat, ia berharap melalui Hut Perak ke- 25 RSWS dengan adanya re-akreditasi JCI paripurna yang kembali diraih bukan sekedar eporia akan tetapi RSWS bisa menjadi garda terdepan dlm pelayanan. Dimana ini menjadi bagian dari komitmen dan amanah bagi kita dalam memberikan pelayanan terbaik.

Apalagi ini menjadi tahun politik sehingga akan menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan.

Editor: Anjas


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Kesehatan,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Kesehatan

Kategori Makassar