20 September 2018

Kapolri Apresiasi Kinerja Polda Sulsel Ranking Satu Anti Hoax di Indonesia

20 - Mar - 2018 | 20:16 | by: Admin1
Kapolri Apresiasi Kinerja Polda Sulsel Ranking Satu Anti Hoax di Indonesia

Jakarta, Beritakota Online-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol. Tito Karnavian mengapresiasi kinerja Polda Sulsel dan jajarannya pada video conference (Vicon) Kapolri bersama jajarannya, Selasa (20/3/18) siang.

Apresiasi tersebut terkait keaktifan Polda Sulsel dalam menggelorakan penyebaran berita HOAX (Bohong) di media sosial.

Menurutnya ada lima Polda teratas yang dinilai aktif dalam menyuarakan bahaya HOAX melalui media sosial.

“Terima kasih kepada 5 Polda teratas yakni Sulsel, Jatim, Jabar, Kaltim dan Kalbar atas keaktifannya dalam memviralkan deklarasi anti hoax” tutur kapolri

Kapolri berharap kegiatan ini terus dipertahankan dan ditingkatkan guna memberi rasa nyaman kepada masyarakat terkait pengguna media sosial.

“Saya mengucapkan terima kasih dan semoga kegiatan ini terus dioptimalkan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat ” tutup Kapolri, seperti dikutif dari Katasulsel.com.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono yang dikonfirmasi media ini mengatakan, pihaknya melaksanakan kebijakan Kapolri dalam menyikapi maraknya aksi hoax yang dapat merugikan para pelaku dan juga masyarakat.

“Maka saya harus proaktif untuk (melakukan) preventif, agar masyarakat Sulsel tidak ada yang membuat hoax dan mencegah masyarakat menjadi korban hoax yang bisa menimbulkan terjadinya konflik,” ujar Umar Septono, seperti dikutif dari lintasterkini.com.

Untuk itu, sambungnya, upaya pencegahan dilakukan secara masiv, sehingga Polda Sulsel dan jajaran bekerja keras untuk mengajak masyarakat mendeklarasikan anti hoax. (*)

Editor : Anjas/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hello Polisi,Nasional | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hello Polisi

Kategori Nasional