16 December 2018

8 Fraksi Yang Tergabung Dalam GAS Minta Hentikan Reklamasi Losari

20 - Mar - 2018 | 08:57 | by: Admin1
8 Fraksi Yang Tergabung Dalam GAS Minta Hentikan Reklamasi Losari

Makassar, Beritakota Online – Babak baru proses reklamasi Pantai Losari dimulai. Sebanyak 8 dari 9 fraksi di DPRD Makassar sepakat untuk menolak reklamasi yang sementara berlangsung.

Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika mengatakan, keputusan itu diambil oleh 8 fraksi yang juga tergabung dalam Gerakan Aksi (GAS) Fraksi Appi Cicu.

“Kita meminta kepada pemerintah agar menghentikan reklamasi pantai, Losari adalah ikon Kota Makassar, kalau reklamasi terus dilakukan maka kita akan kehilangan ikon,” kata Busranuddin.

Tidak hanya itu, menurutnya, dampak sosial yang dihasilkan dari reklamasi pantai akan dirasakan nelayan yang mencari penghidupan di wilayah itu. “Ini tidak boleh dilanjutkan, kalau reklamasi terus dilanjutkan maka dampaknya akan merugikan masyarakat banyak, ini akan menjadi masalah baru bagi pemerintah,” ujar anggota komisi A DPRD Makassar itu. Selain Busranuddin, hadir dalam acara jumpa pers tersebut di antaranya, Rahman Pina, Sangkala Saddiko, Lisdayanti Sabri, Vivin, Muh Said, Irwan Djafar, Supratman, Mario David, Syamsuddin Kadir, Yunus HJ dan Yeni Rahman. Total anggota DPRD dari 8 fraksi ini mencapai 43 orang, melebihi qourum untuk pengambilan keputusan.

Sikap DPRD tersebut, tambah Busranuddin nanti akan diusulkan ke pimpinan DPRD untuk dilakukan pengambilan keputusan. Selanjutnya akan dikirim ke walikota Makassar, gubernur, pihak kementerian kelautan dan perikanan serta pihak terkait.

Laporan: Anjas

Editor: Andi A Efendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Makassar,Politik | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Makassar

Kategori Politik