No Banner to display

27 April 2018

Polres Jeneponto Selidiki Pemilik Proyektil dan Senpi, Saat Keributan di Bangkala

18 - Mar - 2018 | 12:16 | by: Admin1
Polres Jeneponto Selidiki Pemilik Proyektil dan Senpi, Saat Keributan di Bangkala

Jeneponto, Beritakota Online – Polres Jeneponto melakukan penyelidikan di TKP, terkait pasca keributan di Kampung Sawitto, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Penyelidikan dilakukan sehubungan kepemilikan senjata api (Senpi) dan proyektil peluru, yang tersangkut di sebuah jendela rumah milik warga setempat dekat masjid.

Hanya saja, belum dapat dipastikan apakah itu ada hubungannya dengan keributan pada rombongan pasangan calon (Paslon) Mulyadi-Kasmin beberapa hari lalu

“Kepemilikan senjata api belum diketahui secara pasti. Namun tetap dilakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya, belum diketahui apa ada hubungannya kejadian kemarin atau tidak,” jelas Kapolsek Bangkala, AKP Abdul Samad, Sabtu (17/3/2018).

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto mengatakan, proyektil yang ditemukan di Kampung Sawitto, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, masih dalam proses penyelidikan, termasuk dengan kepemilikan senjata itu.

Sepertinya kata Hery, itu adalah senjata rakitan karena tekanan tembaknya tidak dapat menembus kayu yang sudah agak kropos, dan posisi proyektil itu miring menempel di rumah warga setempat. Pemilik senjata sementara dicari,

“Proyektil ini dalam posisi miring dan tekanannya juga tidak dapat menembus kayunya. Kalau senjata api, ya senjata api. Hanya saja itu senjata rakitan. Proyektil yang nempel itu, tidak dilakukan seperti penembak profesional. Pemiliknya masih diselidiki. Tapi belum dapat dipastikan apa ada hubungannya dengan kejadian kemarin, karena proyektil itu ditemukan dua hari setelah kejadian,” jelas Hery, Sabtu (17/3/2018).

Sebelumnya diberitakan, ratusan massa rombongan simpatisan Mukmin-Bisa mendatangi kantor Polres Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (15/3/2018).

Kedatangan rombongan massa tersebut, untuk melaporkan kejadian yang menimpa salah seorang anggota Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Jeneponto, Jafar, dengan cara dilempari selebaran dan kena pukul.

Ketua KPMP Jeneponto, Andi Pangerang Mustamu Kareng Rani mengatakan, kejadian berawal saat salah seorang pendukung dari paslon lain melemparkan selebaran terhadap rombongan Mukmin-Bisa, tepatnya di Kampung Sawitto, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, ungkapnya

Laporan : Samsir

Editor: Anjas/ Andi A Efendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hukum dan Kriminal