Memperingati Hari Air Sedunia Ke 26 Ini Yang Dilakukan BBWS-PJ

Makassar, Beritakota Online –Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia (HAS) (Natural For Wather) ke XXVI seluruh komponen BBWS PJ Provinsi Sulsel turun ke lokasi mengikuti lomba kerja bakti di jalan Arupala ( Hertasning) Makassar Minggu 18 Maret 2018.

Sebanyak 27 titik lokasi yang terbagi dari 6 Operasi pelaksanaan (OP) menyisir sepanjang sungai Kanal Hertasning Jembatan 1 dan 2. setiap lokasi pekerjaan terdapat beberapa titik kegiatan.

Setiap peserta Staf BBWS PJ yang hadir melakukan kegiatan kerjabakti diadakan lomba kebersihan per PPK.

Adapun jenis kegiatan tersebut meliputi pembersihan sampah, pembabatan rumput dan penataan tanggul

Lomba kerja bakti di mulai pada pukul 08: 00 wita dan berakhir pada pukul 16:00 wita. dibuka langsung ketua panitia Marva Ibnu, di dampingi sekertaris pelaksanaan Muh Firdaus.

Menurut ketua panitia Marfa Ibnu, kegiatan yang kita laksanakan kali ini memperingati Hari Air Se-dunia dengan mengambil tema Lestarikan Alam Untuk Air. ( Nature for Water) karena Selama siklus air masih berlangsung maka Air akan terus ada. Airpun sangatlah bermanfaat bagi kehidupan manusia. Segala aktivitas manusia tak akan berjalan dengan lancar bila tidak ada air

Kurangnya kesadaran dari masyarakat ini menjadi salah satu penyebab banyaknya sampah yang dibuang ke sungai kanal. Namun itu bukanlah alasan untuk manusia dapat membuang sampah ke sungai.

Oleh karena itu pada momen Hari Air sedunia ke XXVI ini adalah yang paling tepat untuk turun guna melestarikan alam dengan cara menyisir membersihkan saluran sungai sepanjang kanal Hertasning

Dalam kegiatan Kerjabakti setiap OP dipimpin PPKnya masing masing dan akan dilakukan penilaian dari 6 Juri yang telah disiapkan oleh panitia.

Ketua RT 14 Kelurahan Kassi Kassi Muh Arif mengatakan Dirinya berterimakasih kepada pemerintah khususnya BBSW JP, karena telah datang di wilayahnya membersihkan kanal dan meskipun hujan tak menyurutkan peserta melakukan kerjabakti.(Anjas)

Berita Pilihan, Berita Terkini, Berita Utama, Makassar

Related Articles

0 Comment