21 September 2018

Pemkab Takalar Gandeng Unismuh Makassar Panen Raya Jagung

16 - Mar - 2018 | 23:41 | by: Admin1
Pemkab Takalar Gandeng Unismuh Makassar Panen Raya Jagung

Takalar, Beritakota Online — Pemerintah Kabupaten Takalar, melaksanakan kegiatan panen raya Jagung industri di dusun Ongkoa, desa Laikang kecamatan, Mangarabombang, Jum’at (17/3/2018)

Panen Raya ini bisa terlaksana atas kerjasama Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Sekda Takalar berharap ke depannya produksi Jagung di Takalar semakin meningkat, sehingga dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat.

“Melalui kesempatan ini, saya juga berharap untuk dapat membangun pabrik jagung karena Pemda Takalar, sudah ada zona industri dengan kapasitas 10 ton,” ucapnya.

Namun belum bisa berjalan dengan maksimal karena keterbatasan industri, untuk itu kalau bisa Unismuh juga dapat membangun pabrik jagung di sekitar zona industri,” kata Sekda Takalar.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Unismuh H. Syeirul Saleh, menyampaikan sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini dalam rangka mengembangkan tanaman jagung di Takalar.

“Dengan adanya kerjasama ini akan ada sekian banyak pemasok dan pupuk sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” paparnya.

Kegiatan ini, dilanjutkan dengan penjualan perdana jagung industri Perusda Panrannuangku ke PT Surya Pangan Indonesia (SPI) Unismuh Makassar.

Laporan : Shanty

Editor: Anjas/ Andi A Efendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah