No Banner to display

27 April 2018

Waduh, SPBU di Mangkutana Diduga Jual BBM Solar Bersubsidi Kepada Dump Truck Perusahaan

14 - Mar - 2018 | 00:04 | by: Admin1
Waduh, SPBU di Mangkutana Diduga Jual BBM Solar Bersubsidi Kepada Dump Truck Perusahaan

” Apabila terbukti melakukan pelanggaran, kami akan tindak tegas dengan menerapkan sanksi,” Jelasnya Roby Hervindo.

Lutim, Beritakota Online-Sejumlah Warga di Kec.Mangkutana Luwu Timur mengaku kecewa dengan perlakuan Salah Satu SPBU (74-929-04) di Lopi Kec.Mangkutana Kab.Lutim yang lebih dominan melayani Kendaraan R10 Proyek Salah satu perusahaan di Kec.Mangkutana yang mulai Pukul 09.00 wita sudah melakukan antrian mengisi BBM jenis Solar.

Salah satu warga bernama US mengatakan pihak SPBU kurang melayani warga dikecamatan ini bila ingin mengisi BBM jenis Solar karena jatah warga sudah lebih banyak diperuntukkan untuk Kendaraan Perusahaan ini, katanya.

Menurut US adapun Kendaraan R10 (dum truck ) diduga milik Perusahaan dari PT Panel Utama yang setiap hari dilayani, ujarnya.

” Apakah BBM jenis Solar adalah BBM subsidi semestinya diperuntukkan untuk warga miskin, petani dan nelayan, tapi di SPBU ini lebih dominan memberikan kepada Kendaraan Perusahaan PT.Panel Utama ini, dan minta penjelasan dari pihak Pertamina untuk bisa menegur pemilik SPBU ini, tegasnya dengan nada Kecewa kepada Wartawan di Kec.Mangkutana, Senin (12/03/2018)

Sementara itu Ketua DPC 3 Palopo Hiswana Migas, Rahmat mengatakan Tadi kita klarifikasi ke SPBU tersebut, dari SPBU tersebut memang mengaku bahwa menyalurkan bbm subsidi ke perusahaan Industri arahan dari pemilik SPBU, tadi kita sudah infokan juga ke Disperindag terkait sanksi untuk SPBU itu untuk penghentian pasokan Solar Subsidi ke SPBU tsb selama satu bulan.

Rahmat juga menjelaskan bahwa pemilik SPBU ini Andi Rio dari PT.Pattawiri dan ditambahkan pula bahwa pihak Pertamina arahkan SPBU untuk melakukn penebusan Solar Non Subsidi selama periode sanksi.

Dengan hal ini Beritakota Online mencoba konfirmasi pihak PT Pertamina MOR VII Sulawesi Unit Manager Communication & CSR, M Roby Hervindo minta penjelasan terkait masalah ini ?

Roby Hervindo menyatakan Kami sampaikan bahwa kendaraan industri tidak diperkenankan membeli bbm subsidi solar. Untuk segmen industri, seharusnya membeli bbm industri ke Pertamina

Menurut Roby Hervindo Terkait laporan warga, kami akan tindak lanjuti dengan pemeriksaan kepada SPBU terkait, ujarnya.

” Apabila terbukti melakukan pelanggaran, kami akan tindak tegas dengan menerapkan sanksi,” Jelasnya Roby Hervindo.

Laporan : Tono
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Ekobis,Hukum dan Kriminal | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Ekobis

Kategori Hukum dan Kriminal