22 November 2014

Walikota Akan Mutasi Camat Dan Lurah

2 - Mar - 2013 | 10:34 | by: Birosulsel

Makassar, Beritakota Online-Tahapan mutasi pejabat struktural eselon lingkup Pemkot Makassar hampir rampung. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Makassar akan menggelar rapat sekali lagi guna finalisasi. Dalam mutasi ini, sebanyak lima camat masuk daftar.

“Empat diganti murni karena kinerja dan satu karena hampir pensiun,” kata Sekretaris Baperjakat, Muh Kasim Wahab, Jumat (1/3/13).seperti dilansir Tribun.

Kasim enggan menyebut nama camat masuk dalam daftar. Namun, informasi diperoleh dikantor Walikota, Camat Manggala, Andi Syamsu Alam hampir pensiun. Camat Tallo, Mario Said mengajukan izin sebab akan bertarung pada pemilihan Bupati Mamasa, Sulawesi Barat.

Camat Tamalate, Ferdi Amin dikabarkan diganti karena terbelit kasus perdata, sengketa tanah dengan warga. Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin berulang kali mengisyaratkan mutasi camat karena tak mampu berkomunikasi secara politik dan pemerintahan dengan warga.

Selain itu, sejumlah camat malas menghadiri rapat koordinasi bersama wali kota. Sejumlah lurah juga akan diganti. Tiga lurah hampir dipastikan dimutasi, yakni Lurah Batua Andi Ilyas menjadi kepala bidang pada dinas pendapatan daerah, dan Lurah Borong Syarifuddin karena melanggar peraturan disiplin PNS.

Ilham saat dikonfirmasi soal mutasi mengatakan, akan menggelar rapat sekali lagi dengan baperjakat, lalu menandatangani surat keputusan dan pelantikan.

Editor. : Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini | TRACKBACK |

Leave a Reply

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini