No Banner to display

27 April 2018

Video: Satlantas Polres Banjar Berikan Kado SIM Gratis Bagi Pelajar Berusia 17 Tahun

4 - Mar - 2018 | 17:30 | by: Admin1
Video: Satlantas Polres Banjar Berikan Kado SIM Gratis Bagi Pelajar Berusia 17 Tahun

Banjar, Beritakota Online- Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra, S.I.K., membuat terobosan kreatif bagi para pelajar yang sudah berusia 17 tahun tapi belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Program kreatif tersebut diberi nama “SIM Sweet 17 Day” yang digelar pada hari Rabu (28/2/2018) di ruang tunggu Satpas SIM, Polres Banjar.

“Program ini memang sengaja kami buat untuk adik- adik kita yang berusia 17 tahun dan sudah memiliki KTP tapi belum mempunyai SIM,” kata Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra.

Program SIM Sweet Seventeen Day ini diikuti oleh 80 pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Banjar.

“Dari 80 peserta yang mengikuti tes teori maupun praktek, yang lolos hanya 40 orang,” jelas AKP Indra, seperti dikutif dari Sentraonline.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, program ini intinya bertujuan untuk memberikan edukasi serta pengetahuan kepada para pelajar tentang pentingnya memiliki SIM dalam menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.

“Seperti kita ketahui bersama, dalam proses pengurusan SIM, semua pemohon diberikan tes tentang tata tertib berlalulintas, serta tes praktek mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar, jadi jika para pengendara telah memiliki SIM, setidaknya dapat mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya,” ungkap Kasat Lantas.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete sangat mengapresiasi program yang dilakukan oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, dibawah pimpinan AKP Indra Agung Perdana Putra.

Menurutnya, ini sebagai salahsatu upaya Polres Banjar dalam rangka menekan terjadinya kecelakaan lalulintas di Kabupaten Banjar.

“Program ini sangat kreatif sekali, ini patut diberikan apresiasi, khususnya buat Kasat Lantas yang telah memiliki ide kreatif ini, semoga dengan program ini semakin banyak para pelajar yang memiliki SIM, agar mereka benar-benar mengetahui tata tertib berlalulintas yang baik dan benar, demi menekan terjadinya kecelakaan lalulintas,” kata Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete.

Selain para pelajar yang mengikuti program “SIM Sweet Seventeen Day” kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Wakapolres Banjar, Kompol Ajie Lukman Hidayat, Kabag Sumda Polres Banjar, Kepala Dinas Perhubungan Banjar, Kepala Jasa Raharja Banjar, Kepala BRI Cabang Martapura. (**)

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara