23 June 2018

Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto Memiliki Hobi Keras Memacu Adrenalin

25 - Feb - 2018 | 08:22 | by: Admin1
Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto Memiliki Hobi Keras Memacu Adrenalin

Palembang, Beritakota Online – Mayjen TNI AM Putranto ternyata memiliki keseimbangan hobi. Di satu sisi, sang jenderal memiliki hobi ‘keras’ yang memacu adrenalin, yaitu Offroad dan menembak. Sementara di sisi lain, Ia juga memiliki hobi ‘halus’ memelihara hewan peliharaan.

Keseimbangan mungkin ini kata yang paling tepat, untuk menggambarkan hobi yang dimiliki Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto. Sebagai anggota militer berpangkat jenderal bintang dua, Putra Jawa Timur Kelahiran Jember 26 Februari 1964 ini memang memiliki hobi yang menantang adrenailn dan juga terkait keahlian tugasnya, yaitu Offroad dan juga menembak.

Bersama anggota komunitas Offroad Palembang dan sekitarnya, suami dari Aria Prasetya dan ayah dari 2 putri ini acap menjelajah pelosok-pelosok wilyah tugasnya selaku Pangdam II/Sriwijaya. Utamanya saat harus melakukan kunjungan kerja atau kegiatan bakti sosial di pelosok-pelosok desa, yang aksesnya masih sulit ditembus oleh kendaraan biasa.

“Dengan memanfaatkan hobi saya serta dukungan rekan-rekan komunitas 4×4, saya pun dapat melakukan kunjungan atau bakti sosial, sampai jauh ke pelosok desa dan pedalaman hyang medannya sulit ditembus kendaraan pada umumnya. Disini, berarti hobi dan tugas-tugas saya bisa selaras dan menyatu,” ungkapnya.

Dan sebagai personel militer dengan riwayat jabatan yang juga mentereng, seperti Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad (2016-20017), Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 18/Trisula, Divisi Infanteri 2/Kostrad (2011), dan Kepala Staf Brigade Infanteri Lintas Udara 3/Tri Budi Sakti, Divisi Infanteri 1/Kostrad (2005), mantan Peace Keeping Command Post Exercise ” COBRA GOLD 07″ di Thailand pada 2007 dan Operasi perdamaian PBB di Lebanon pada tahun 2007-2008, ini juga mempunyai hobi menembak.

Lagi-lagi, hobi ini selaras dengan posisinya sebagai personel militer, yang memang harus handal dalam urusan membidik sasaran tembak. Selain rutin berlatih bersama anak buahnya di jajaran militer, Mayjen AM Putranto juga acap berlatih bersama anggota Perbakin. Atas hobinya ini, ia pun didapuk sebagai Pembina Siger Shooting Club (SSC) Perbakin.

“Menembak adalah salah satu keahlian wajib setiap personel militer. Jadi, olahraga menembak yang saya tekuni, lagi-lagi selaras dengan itu,” ujar lulusan Akmil 1987, yang juga acap mengikuti lomba-lomba menembak di jajaran petinggi TNI AD ini.

‘Buah jatuh tak jauh dari pohonnya’. Ya, hobi menembak Mayjen AM Putranto ternyata menurun kepada putri sulungnya, Kartika Kusuma Wardhani. Ya, cewek berhijab lulusan Fakultas Teknik Unibraw ini, juga rutin berlatih menembak bersama anggota Perbakin serta mengikuti kejuaraan menembak.
Salah satu kiprah Kartika dapat dilihat, saat ia tampil sebagai salah satu peserta dalam kejuaraan menembak, Kresna Championship Level 3, beberapa waktu lalu. Di kejuaraan ini, Kartika pun berhasil tampil sebagai salah satu pemenang.

Dan sebagai penyembang dari dua hobi kerasnya itu, yiatu Offroad dan menembak, Mayjen AM Putranto pun dikenal sebagai penyayang, dan penghobi hewan. Di rumah dinasnya yang asri, ia memelihara kucing, ikan, monyet, dan juga bintang peliharaan lainnya.

Disela-sela tugasnya, sang jenderal inipun acap memberi makan dan bercengkrama dengan hewan-hewan kesayangannya tersebut. “hidup itu harus selalu selaras. Ada keras ada lembut. Dengan hewan-hewan peliharaan ini, saya mengedepankan sisi lembut saya sebagai manusia, dengan melepas semua atribut ketentaraan saya,” ujar sang jenderal sambil tersenyum.

Editor: Anjas/ Andi A Efendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Nasional | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Nasional