15 July 2018

Imigrasi Palu Maratonkan Paspor Haji 2018

23 - Feb - 2018 | 10:21 | by: Admin1
Imigrasi Palu Maratonkan Paspor Haji 2018

 

Sulteng, Beritakota Online-Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi, Agung Sampurno, mengungkapkan

Direktorat Jendral Imigrasi akan menambah kuota layanan paspor di setiap Kantor Imigrasi (Kanim) agar dapat lebih banyak melayani masyarakat dan memberikan pelayanan pada Sabtu-Minggu selama Januari 2018.

“Ditjen Imigrasi memberikan kemudahan dalam penggantian paspor yaitu dengan menyederhanakan persyaratannya menjadi cukup dengan membawa e-KTP dan Paspor yang lama saja,” katanya dalam siaran persnya, Senin (8/1/2018).

Ditempat terpisah, Kepala Sub Seksi Perizinan dan Keimigrasian Kantor Imgrasi Kelas I Palu, Deddy Yulianto menjelaskan, upaya yang dilakukan Imigrasi kelas I  palu terkait meningkatnya kuota Haji 2018 dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan dan penggantian paspor.

” Khusus pengurusan paspor tahun 2018 kita jadwalkan untuk jamaah haji sulteng, sabtu dan minggu kita buka. Ini untuk kolektif dan untuk mandiri tiap jam kerja dari senin hingga jumat.” Jelas Deddy Yulianto, di Palu,  (22/2/2018).

Saat ini, kata Deddy pihak imigrasi palu telah merampungkan pembuatan paspor di dua kabupaten sulteng, diantaranya Donggala dan Parigimoutong.

” Untuk kuota jamaah haji  donggala 183 orang, dan parigi 128 orang, telah dirampungkan. Kemudian poso 82 orang dan buol 18 orang, sudah menyelesaikan tahapan foto dan wawancara dan ini cara kolektif karena jumlahnya tidak terlalu banyak.Selanjutnya tolitoli kuota jamaah haji berkisar 209 orang. Akan tapi kita mendapatkan informasi sekitar 169 jamaah pada sabtu dan minggu ini akan datang. Sedangkan untuk kuota jamaah terbesar sulteng yaitu, kota palu berkisar 700 orang. Namun ini belum data pasti.”Ungkap Deddy.

Selain itu,  untuk penerbitan paspor calon jamaah haji 2018, pihak imigrasi palu sudah mengantongi surat perintah resmi.

“Kita sudah dapat surat dari pusat. Kemudian dari kantor imigrasi kelas I palu sendiri sudah menindak lanjuti dengan membuat jadwal untuk calon jamaah haji yang akan mengajukan permohonan paspor tujuan arab saudi. ” Kata Deddy.

Selanjutnya kata Deddy, untuk pengurusan paspor permohonannya ada dua cara, pertama cara kolektif yaitu, dikordinir oleh Kemenag tiap kabupaten dan kota.  Kedua permohonannya secara mandiri.yaitu, orang tersebut datang langsung keimigrasi.

Laporan : Rahmad Nur
Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Ekobis,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Ekobis

Kategori Nusantara