20 July 2018

Sang Pejuang Bangsa Tutup Usia

19 - Feb - 2018 | 21:11 | by: Admin1
Sang Pejuang Bangsa Tutup Usia

Bone, Beritakota Online –  Meski Sempat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru, Watampone, Koptu purnawirawan TNI AD  Paerunan (82) tahun menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.20 akibat sakit yang dideritanya, Kamis 15/2/2018.

Pemakaman Alm.Koptu (Purn TNI-AD) Paerunan (82) di laksanakan secara militer, Senin (19/2) sekitar pukul 15.00 WITA, Almarhum adalah salah seorang anggota anak cabang LVRI Kabupaten Bone.

Upacara Penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke pada pihak Kodim 1407/Bone secara militer,  penerimaan jenazah dipimpin oleh Pasi Ops 1407 Bone Kapten. Inf. Yunus Rombe.

Bertindak selaku Irup Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Inf Yunus Rombe, dan  Komandan Upacara di pimpin  Danramil 1407/15  Mare oleh Lettu Inf.H Jumadi. Almarhum Koptu (purnawiran TNI AD) Paerunan di makamkan di TPU Dusun Sanrego Desa Tellongeng, Kecamatan Mare.

Peserta upacara terdiri dari 1 SST anggota Kodim 1407/Bone, dan 1 Platon  anggota Yonif 726 Kipan C Tamalatea  Sanrego selaku penembak Salpo .

Dalam Sambutannya Inspektur Upacara Kapten Inf Yunus Rombe, menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian almarhum, bukan saja keluarga Almarhum yang berduka namun kami pun seluruh warga TNI merasa kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa.

“Almarhum adalah seorang prajurit yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdiannya serta darma baktinya sebagai prajurit terbaik yang patut di teladani. Semasa hidupnya almarhum telah memperjuangkan, Ops Irian Barat Tahun 1970, Ops Seroja Timur-Timur Tahun 1976, serta mendapatkan Tanda jasa Setia Lencana Seroja Timur-Timur.

Untuk itu atas nama pemerintah khususnya atas nama Pimpinan TNI-AD kami sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalam nya,”Ungkap Kapten. Inf. Yunus Rombe.

Atas nama keluarga Almarhum Paerunan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upacara kemiliteran yang di adakan oleh Kodim 1407/Bone dan Yonif 726  Kipan C sanrego, serta kepada warga dan keluarga destamar sanrego atas pengantaran terakhir almarhum di sela sela acara

Hadir di pemakaman tersebut, Jajaran Kodim 1407/Bone ,Yonif 726 Kipan C sanrego, para Veteran Se-Kec.Mare,generasi muda FKPPI Kec.Mare, Pemeritah Desa Tellongeng,dan segenap warga serta keluarga destamar sanrego.

Editor: Anjas/ Andi A Efendy

Sumber: Penulis Sadli


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah