15 July 2018

Optimalkan Pelayanan Prima Kepada Wajib Pajak, Samsat Wajo Genjot Pemasukan PAD

18 - Feb - 2018 | 11:51 | by: Admin1
Optimalkan Pelayanan Prima Kepada Wajib Pajak, Samsat Wajo Genjot Pemasukan PAD

Wajo, Beritakota Online-Kantor Bersama Satu Atap (Samsat) Wajo menggenjot kinerja pelayanan prima serta optimalkan pelayanan kepada wajib pajak guna mendukung program pemerintah daerah untuk mencapai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Di bawah komando IPTU Andhika Trisna Wijaya, Samsat Wajo memulai pengoptimalan pelayanan dari penataan kantor dan loket-loket pembayaran, ruang tunggu guna memberikan rasa nyaman bagi para wajib pajak yang datang memenuhi kewajiban mereka.

“Kami menata ulang kantor loket dan ruang tunggu bagi para wajib pajak, tujuannya yaitu untuk memberikan rasa nyaman bagi para wajib pajak yang datang memenuhi kewajiban mereka mengenai surat kelengkapan berkendara,serta juga mobil samsat keliling yang berada langsung di tengah-tengah masyarakat.”Ucap Iptu. Andhika Trisna Wijaya.

Selain itu, Kanit Regident Samsat Wajo, IPTU Andhika Trisna Wijaya.meminimalisir waktu dalam proses pembayaran pajak seperti cetak stnk dan pelayanan lainnya. Namun kendala seperti gangguan jaringan di karenakan sistem online tetap menjadi kendala utama bagi para aparat Sat.Regident yang bertugas melayani para wajib pajak, oleh karena itu Iptu.Andhika mensiasati hal tersebut dengan merenovasi ruang tunggu agar para wajib pajak dapat menghilangkan rasa jenuh mereka apabila hal tersebut terjadi.Sengkang,Minggu (18-02-2018).

“Apabila ada berkas yang masuk baik itu bayar pajak, cetak stnk ataupun pengurusan lainnya. Sat.Regident yang ada di loket akan memproses dengan cepat, meminimalisir waktu agar pengurusan para wajib pajak cepat terselesaikan. Kendala utama yaitu gangguan jaringan terkait sistem online, kami mensiasati hal tersebut dengan merenovasi ruang tunggu agar para wajib pajak merasa nyaman dan tidak jenuh sembari menunggu berkas atau stnk mereka. “pungkas Andhika.

Untuk ke depannya, Andhika akan lebih mengoptimalkan sistem kerja di samsat Sengkang demi mendukung program kerja pemerintah kabupaten Sengkang guna pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kedepannya, kami akan lebih mengoptimalkan sistem kerja di karenakan respon dan tingkat kesadaran masyarakat sengkang dalam memenuhi kewajiban mereka membayar pajak sudah sangat tinggi.Hal ini tentunya mendukung kinerja pemerintah kabupaten sengkang guna pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD).”tutup Andhika.

Laporan : Heriyanto Cecep/sain
Editor : Heriyanto/Anjas


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hello Polisi,Hukum dan Kriminal,Nusantara,Pajak | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hello Polisi

Kategori Hukum dan Kriminal

Kategori Nusantara

Kategori Pajak