20 September 2018

Ruas Jalan Poros Jeneponto Bak Lautan, Pasukan Loreng Jebol Plat Cor

16 - Feb - 2018 | 13:23 | by: Admin1
Ruas Jalan Poros Jeneponto Bak Lautan, Pasukan Loreng Jebol Plat Cor

Jeneponto, Beritakota Online – Curah hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini melanda wilayah Jeneponto yang mengakibatkan beberapa ruas jalan poros lintas selatan bak lautan, tergenang banjir.

Salah satunya jalan poros transportasi darat, jalan Pelita tepat didepan Taman Turatea, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu yang sudah menjadi langganan banjir setiap kali hujan mengguyur.

Akibatnya, arus lalulintas mengalami perlambatan yang merupakan jalan poros dua arah itu kerap terhambat dan membahayakan bagi pengguna jalan. Selain banjir juga pada badan jalan terdapat kubangan jalan dan kerikil lepas.

Namun melihat kondisi tersebut, dari personil Komando Daerah Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto mengambil langkah tegas dan punya inisiatif tersendiri untuk terjun langsung kelokasi banjir untuk melakukan tanggap dalam mengatasi banjir.

Kegiatan tanggap itu dipimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto Letkol Arh Sugiri, personil TNI berpakaian lengkap itu mencari penyebab, timbulnya genangan air.

Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan adanya penyumbatan ditrotoar menuju saluran air.

Meski ditengah guyuran derasnya hujan, Arh Sugiri tetap mengambil keputusan dan memerintahkan anggotanya agar menjebol trotoar yang telah dicor agar air dapat terurai kesaluran drainase.

Genangan air yang semula menggenangi sisi barat jalan berangsur surut dan tak berselang lama kendaraan dari arah Kabupaten Bantaeng menuju Takalar dan Makassar kembali lancar tanpa hambatan, setelah dilakukan penanganan tersebut.

“Air yang tergenang itu, cukup tinggi dan menutup badan jalan aspal dan melihat kondisinya itu sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas roda dua dan empat. Jadi, bersama anggota┬á mengambil inisitif untuk menjebol saluran air yang sudah dicor. Air yang tergenang dijalan berangsur surut dijalan poros itu,”jelas Dandim 1425 Jeneponto, ARH Sugiri. Jumat (16/2/2018).

Penulis : Nasir/Samsir
Editor : Zul/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita TNI,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Hukum dan Kriminal,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita TNI