23 June 2018

Lagi, Warga Borong Kecurian Empat Ban Mobil Diparkir Depan Rumahnya

11 - Feb - 2018 | 00:32 | by: Admin1
Lagi, Warga Borong Kecurian Empat Ban Mobil Diparkir Depan Rumahnya

Warga, Forum RT/RW Dan Penasehat Walikota Minta Pimpinan Kepolisian Didaerah ini Evaluasi Kinerja Binmas Borong ?

Makassar, Beritakota Online -Dengan Adanya Kejadian kasus pencurian dalam Wilayah Kelurahan Borong Akhir-Akhir ini sudah membuat warga yang bermukim didaerah ini semakin resah dengan tidak amannya daerah mereka.

Pencurian bukan hanya sekali tapi ini sudah berulang-ulang terjadi dalsm wilayah Kelurahan Borong, dan ini patuh dievaluasi kinerja Pihak keamanan terutama pihak Kepolisian Sektor Manggala terutama Babinkamtibmas (Binmas) yang ditugaskan di Kelurahan Borong.

Seperti dikatakan Andarias Warga
Perumahan Griya A8 /3 RW 11 Jl.Toddopuli 10 yang merupakan Pemilik Mobil Toyota Avanza yang mendapat musibah kecurian Empat Buah Ban Mobilnya yang diparkir didepan rumahnya, Kamis (08/02/2018).

Menurut Andarias mungkin sekitar Pukul Tiga dini hari kawanan pencuri ini mengasak keempat Ban Mobilnya dan saat itu hujan keras juga tidak sempat kedengaran, katanya.

Warga ini sangat kecewa dengan leluasa para kawanan pencuri bereaksi didaerahnya, dan ini meminta kepada pihak keamanan dari kepolisian untuk senangtiasa berpatroli pada jam-jam begitu yaitu antara pukul 02.00 sampai pukul 05.00 subuh karena waktu itu dipergunakan untuk melakukan aksinya mencuri dan membobol rumah warga, ujarnya.

” Kami kerugian sekitar Rp 5 juta gara-gara kehilang empat ban mobil, dan ini menjadi bahan pertanyaan untuk mengevaluasi kinerja Binmas Kelurahan Borong, Apa dan perlu diganti saja,” tutur Andarias kepada Beritakota Online, Sabtu(10/02/2018)

Dan sementara itu salah satu Ketua RT yang tergabung di Forum Ketua RT/RW se Kelurahan Borong Kecamatan Manggala yang tidak mau disebut namanya menjelaskan bahwa inilah jadi pertimbangan bagaimana pimpinan Kepolisian di Daerah ini khususnya Polrestabes Makassar untuk mengganti Binmas Kelurahan Borong, jelasnya.

” Nanti kami akan bahas dirapat Forum RT/RW Kelurahan Borong permasalahan tidak amanya lagi wilayah Kelurahan Borong ini,” tegas Salah Satu Ketua RT di Borong ini.

Sementara itu Penasehat Walikota Untuk RT/RW di Kelurahan Borong, Andi Ahmad mengatakan sudah saatnya pimpinan kepolisian untuk bertindak tegas terhadap kinerja Binmas Kelurahan Borong dengan seringnya terjadi aksi pencurian maupun begal dalam wilayah kelurahan Borong saat ini perlu dipertimbangkan untuk mencari seorang Binmas yang bisa merangkul masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di Borong ini, tegasnya.

Dan Beritakota Online mencoba konfirmasi kepada Ibu Kapolsek Manggala Kompol Hasniaty terkait dengan adanya kasus pencurian Ban Mobil milik Warga yang bermukim di Perumahan Griya Blok 8/3 Jalan Toddopuli 10 sampai naik berita ini belum memberikan penjelasan dan Kontak Whats Appnya belum dibalas.

Laporan : Cecep/Muh Sain
Editor : Anjas/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Foto,Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hello Polisi,Hukum dan Kriminal,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Foto

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hello Polisi

Kategori Hukum dan Kriminal

Kategori Nusantara