16 November 2018

Puskesmas Kassi-Kassi Mengedepankan Keselamatan Jiwa Manusia

6 - Feb - 2018 | 09:27 | by: Admin1
Puskesmas Kassi-Kassi Mengedepankan Keselamatan Jiwa Manusia

Makassar, Beritakota Online — Wanita lansia bernama Beda (75) warga kelurahan Mangasa tidak memiliki sanak keluarga, mereka hanya tinggal di rumah salah seorang warga bernama Nursia.

Beda (75) begitu sapaan warga yang kerap dipanggilnya, dengan kondisi yang sakit dan lemah di atas pembaringannya, warga bersama istri RT Ibu H Abidin RT 14 Gunung sari kelurahan Mangasa, membawa ke Puskesmas Kassi-Kassi, di jalan Tamalate 1

Menurut keterangan warga yang bernama Nursiah saat dikonfirmasi di ruang UGD Senin malam 5/2/18 mengatakan selama ini dirinyalah yang merawat di dalam rumahnya. Dan Beda (75) Dirinya kasihan karena tidak memiliki sanak keluarga.

Memang sudah lama sakit sakitan, namun kali ini rasa sakit yang di deritanya mungkin tidak bisa di tahan lagi. Sehingga dirinya membawa ke Puskesmas untuk di obati.

Kepala Puskesmas, Dr Marianthi Jassin M.kes. saat di temui mengatakan, pelayanan puskesmas Kassi Kassi 24 jam non stop. Kami selalu ke depankan pelayanan prima untuk keselamatan jiwa manusia dan itu yang di terapkan di sini.

Seperti yang terjadi pada pasien bernama Beda, kami harus ke depankan pelayanan meskipun mereka tidak memiliki kartu BPJS dan kartu kesehatan lainnya di mana pasien saat ini hanya memiliki kartu tanda penduduk (KTP). Namun pelayanan kami di puskesmas Kassi Kassi mengutamakan keselamatan jiwa masyarakat terlebih dahulu, baru hal yang lainnya.

Sebagai pelayanan yang diberi amanah dan sudah menjadi tugas kami. Sejak dirinya menjabat dan menginjakkan kaki di puskesmas  ini, dirinya telah berjanji kepada sumpah jabatan sesuai sumpah kami sebagai ASN bahwa jabatan adalah amanah”, terang dr.Mariathy.

Laporan: Muh Iwan

Editor; Anjas/ Heriyanto/ Andi A Efendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Kesehatan,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Kesehatan

Kategori Makassar