16 October 2018

Patugas Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran Rawa Terate

21 - Jan - 2018 | 08:43 | by: Admin1
Patugas Distribusikan Bantuan Korban Kebakaran Rawa Terate

Jakarta, Beritakota Online — Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur mendistribusikan bantuan terhadap korban kebakaran di Jl. Raya Bekasi KM 21-22 RT/RW 01/05 Kelurahan Rawa Terate Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu sore (20/1) itu mengakibatkan korban terdampak sebanyak 10 kepala keluarga atau 63 orang jiwa. Kebakaran diduga berasal hubungan arus pendek listrik.

Itu disampaikan Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Zubaedah ketika dihubungi pada Sabtu Malam.

“Ketika ada kabar terjadi kebakaran, Tim PSKB kami segera menyiapkan bantuan sementara. Dalam SOP kami 3 jam respontime bantuan sudah diberikan,” tandas Zubaedah.

Ia melanjutkan, korban yang terdampak kebakaran itu mendapatkan makanan siap saji untuk makan malam. Bantuan itu sifatnya sementara.

Selain makanan siap saji, pihaknya juga mendistribusikan bantuan kebutuhan dasar lainnyan berupa beras 100 kg, mi instan 10 dus, sarden 2 dus, roti 2 dus, matras 12 lembar, selimut 25 lembar, dan sarung 12 lembar.

“Bantuan itu sementara, apabila nanti ada kebutuhan yang perlu ditambah maka akan kami tambah, relawan Tagana kami yang berada di lapangan sedang melakukan pendampingan dan koordinasi dengan aparat setempat,” kata Zubaedah.

Laporan : Shanty

Editor : Andi A Efendy/ H Sakkar/ Anjas

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Nasional | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Nasional