22 October 2018

Kapolres Berikan Arahan Kepada Satuan Sabhara Polres Gowa

21 - Jan - 2018 | 00:26 | by: Admin1
Kapolres Berikan Arahan Kepada Satuan Sabhara Polres Gowa

Gowa, Beritakota Online — Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK, MSi memimpin apel pagi yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Sudaryanto. (Sabtu, 20/1/ 2017) pukul 08.30 wita.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan memeriksa kekuatan personil dan kelengkapan sarana pendukung yang dimiliki sat sabhara kemudian memberikan arahan dan penekanan diantaranya :

1. Bahwa reposisi pers Sat Sabhara menempatkan sat sabhara sebagai kekuatan terbesar di Polres Gowa sesuai dengan tugas pokoknya sebagai Back Bone (tulang punggung) kegiatan kepolisian.

2. Setiap melaksanakan piket baik patmor maupun patko diberikan tanggung jawab untuk mengelola kendaraan dan peralatan dinas sehingga harus jelas personil pengguna, waktu penggunaan, mutasi penggunaan dan output atau hasil yang dicapai dari penggunaan dan peralatan dinas tersebut

3. Setiap Minggu personil Sabhara wajib melakukan latihan keterampilan dasar kesabharaan yang meliputi.

Tehnik patroli, Tehnik Shukumon shitsumon (keterampilan mengindentifikasi orang orang yg mencurigakan), Tehnik penanganan unras,  Pengamanan obvit harus menguasai hal ikwhal informasi tentang objek pengamanan tersebut.

Diakhir arahan, Kapolres kembali menekankan kepada seluruh personil untuk memainkan minset yang telah ditekankan selama kepemimpinannya.

Laporan : Shanty

Editor : Anjas/ Andi A Efendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Hello Polisi | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Hello Polisi