16 October 2018

Sambungan Kabel Listrik Ilegal, DiDuga Marak di Desa Berutallasa Gowa

16 - Jan - 2018 | 23:33 | by: Admin1
Sambungan Kabel Listrik Ilegal, DiDuga Marak di Desa Berutallasa Gowa

Gowa, Beritakota Online — Sebanyak 40 Kepala Keluarga (KK) di dusun Bina Arung, desa Berutallasa, kecamatan Biringbulu, kabupaten Gowa marak dengan sambungan kabel listrik paralel yang diduga ilegal.

Pasalnya banyak warga yang sudah membayar sebesar Rp.3 Juta hingga 4 Juta per kepala keluarga, namun hingga sekarang petugas PLN belum memasang kilometer ( kWh)

Ketua DPP LSM Kompak, Ahmad Rana menyampaikan Ada sektar 40 KK yang sudah membayar untuk pemasangan kilometer,( kWh) tetapi sampai sekarang, sudah bertahun- tahun, belum dipasang

Sementara Warga desa Berutallasa merasa kecewa dan marah karena hanya dijanji- janji saja mau dipasangkan kilometernya,” ungkapnya.

Untuk menghindari kemarahan warga, oknum petugas itu memasangkan kabel listrik dengan menyambungkan dari rumah tetangganya.

“Jadi apabila ada petugas Operasi Penertiban Arus Listrik (OPAL) PLN dari cabang kabupaten Gowa, oknum tersebut mencabutnya kembali untuk sementara,” bebernya.

Dan apabila selesai OPAL, oknum tersebut memasang kembali sambungan listrik itu ke tetangganya lagi.

“Kabel itu bergelantungan, bercabang- cabang dari rumah warga ke rumah warga lainnya yang akan berdampak sangat besar, khususnya kebakaran, ungkapnya

Kemudian oknum ini sudah termasuk melakukan pelanggaran dan perbuatan pidana di dalamnya,” tegasnya.

Ahmad berharap, pihak PLN cabang kabupaten Gowa, menindaki oknum petugas tersebut karena sangat merugikan masyarakat.

“Sebab ada yang membayar dan ada juga yang tidak membayar, serta oknum ini juga telah melakukan perbuatan pidana pencurian tegangan listrik,” tandasnya.

Sementara bidang pelayanan PLN Rayon Sungguminasa, Jumardi, mengatakan kalau untuk datanya dusun Bina Arung, desa Berutallasa, kecamatan Biringbulu, itu datanya tidak ada di area kami.

“Mungkin di area rayon Malino, jadi kalau untuk lebih jelasnya, ke rayon Malino saja,” ucapnya.

Laporan : Shanty

Editor: Andi A Efendy/ Anjas

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah