14 August 2018

Musrenbang Borong, Perbaikan Jalan Dan Rehabilitasi Drainase Nominasi Pekerjaan Infrastruktur Tahun 2018

16 - Jan - 2018 | 20:36 | by: Admin1
Musrenbang Borong, Perbaikan Jalan Dan Rehabilitasi Drainase Nominasi Pekerjaan Infrastruktur Tahun 2018

Makassar, Beritakota Online-Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Kelurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Kelurahan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Ketua LPM Kelurahan Borong, DR Abdul Mutalib mengatakan Musrenbang Tingkat Kelurahan Borong Kecamatan Manggala dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM Kelurahan.

Menurut Mantan Ketua RW 09 ini, Setiap Kelurahan diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Kelurahan dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Kelurahan.

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu RT/RW bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Kelurahan, kata Ketua LPM Borong ini.

Sementara itu yang membuka Musrenbang Tingkat Kelurahan Borong Kecamatan Manggala dilaksanakan diruangan Pertemuan Kelurahan Borong, Jl Toddopuli 7 , Selasa, (16/01/2018) dibuka Lurah Borong, Abdul Gafur, SH dan diikuti Ketua RT, RW kelurahan Borong, Tomas, Toga, dan Pemuda.

Dalam program Yang diajukan sejumlah Ketua RT dan RW se Kelurahan Borong khusus untuk program infrastruktur ditahun 2018 Yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum ( PU) dinominasi perbaikan jalan dan rehabilitasi drainase seperti di RW 02, RW 7, dan RW 10.

Laporan : Heriyanto
Editor : Heriyanto/Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Makassar