25 May 2018

Ingin Jadi Satgas Drainase, Dinas PU Makassar Buka Lowongan

15 - Jan - 2018 | 21:51 | by: Admin1
Ingin Jadi Satgas Drainase, Dinas PU Makassar Buka Lowongan

Makassar, Beritakota Online – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar akan melakukan penambahan atau perekrutan Anggota Satuan Tugas Drainase. Hal ini seiring dengan upaya pengontrolan drainase yang terbagi di 14 kecamatan, agar dapat meminimalisir terjadinya banjir.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase (PSDA) Dinas PU Kota Makassar, Fuad Asis menuturkan, pihaknya mendapat kucuran anggaran untuk melakukan penambahan Satgas. Karena saat ini, Satgas Drainase Dinas PU masih kewalahan menjalankan tugas, lantaran minimnya personel Satgas Drainase.

“Saat ini Satgas Drainase kita hanya 380 anggota, melihat 14 Kecamatan di kota Makassar tentu ini sangat minim. Jadi dalam waktu dekat ini, kita akan tambah 100 anggota lagi, jadi totalnya 480 orang. Dan dalam perekrutan, tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi setiap calon,” ujarnya, Senin (15/1/2018).

Adapun kriteria yang ditetapkan untuk bergabung dalam Tim Satgas Drainase yakni berusia di atas 17 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan tentunya sosok pekerja keras. “Nanti mereka akan kita kontrak per tahunnya dengan gaji Rp2,4 juta per bulan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku kecewa terkait oknum yang melakukan penyumbatan terhadap saluran Drainase di beberapa titik, seperti yang ditemukan di Jalan Gunung Nona, Kecamatan Ujung Pandang beberapa hari lalu.

Dimana, pasir dimasukan ke dalam karung lalu disumbat ke saluran air. Alhasil, di lokasi tersebut terjadi banjir. “Ini menjadi pembelajaran buat kita ke depannya. Karena kejadian serupa juga pernah ditemukan di Jalan Veteran beberapa bulan lalu, jadi saya imbau semua pihak agar bersama-sama menjaga fungsi dari drainase,” harapnya.

Editor : Heriyanto/Andi A Effendy
Sumber : Kabar News


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Makassar