17 July 2019

Pembukaan Blokade Akses Jalan di Desa Uraso Kecamatan Bastura Berlangsung Aman

1 - Jan - 2018 | 16:10 | by:
Pembukaan Blokade Akses Jalan di Desa Uraso Kecamatan Bastura Berlangsung Aman

Luwu, Beritakota Online — Satu Unit alat Berat ( Buldozer) dan mesin sensaw dikerahkan untuk pembukaan blokade penutupan akses jalan di desa Uraso kecamatan Basten Utara kab Luwu,Senin 1 Januari 2018

Pembukaan blokade akses jalan berkat penyampaian lelaki bernama Edward Ratu kepada masyarakat desa Uraso bahwa penutupan blokade akses jalan di buka setelah rumpun keluarga di desa Uraso sepakat.

Dalam giat tersebut dilakukan Pamtup dan Pamka oleh Personil Polsek Bastem yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bastem AKP. Syamsuddin, SH.

Menurut keterangannya yang dihimpun melalui pesan WhatsApp Kabid Humas Polda Sulsel Kombespol Dicky Sondany mengatakan. Awalnya  Penutupan akses jalan dilakukan sejak hari Kamis tanggal 28 Desember 2017 yang merupakan buntut dari hasil Pilkades serentak Desa Uraso yang mana Sdr. EDWAR RATU ikut dalam kontestasi Pilkades Uraso Kec. Bastem Utara dan kalah dengan selisih 2 suara dengan Sdr. HERDIANTO (pemenang).

Kemudian aksi tersebut sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap pemerintah daerah karena tidak adanya solusi  terkait gugatan sengketa Pilkades Uraso yang diajukan oleh Edwar Ratu sehubungan adanya dugaan pelanggaran admistrasi yang dilakukan oleh penyelenggara Pilkades Uraso Kec. Bastem Utara Kab. Luwu.

Di mana Akses jalan lokasi kantor Desa yang ditutup oleh  Yertin Ratu, SH diklaim sebagai tanah adat/ulayat masyarakat Adat Desa Uraso.

Setelah Rumpun keluarga/masyarakat  sepakat serta hasil Koordinasi Kapolsek Bastem dengan rumpun keluarga  Parengnge Karatuan/Ketua BPD Uraso Puang F.Ratu akhirnya di buka.

Kapolsek Bastem mewakili Kapolres Luwu Menyampaikan  apresiasi dan Ucapan Terimah kasih  kepada Parengnge Karatuan F.Ratu bersama rumpun keluarga dan segenap masyarakat Desa Uraso atas komitmen  untuk bersedia membuka Blokade  penutupan akses jalan.

Laporan:  Andi Gusthi

Editor: Anjas/ Andi A Efendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Pengaduan | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Pengaduan